Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Gereja Kingmi Yerusalem di Kampung Harapan diresmikan
  • Minggu, 06 Agustus 2017 — 15:02
  • 538x views

Gereja Kingmi Yerusalem di Kampung Harapan diresmikan

Ketua Klasis Kingmi di Tanah Papua, Pdt, Yusak Pekey, mengatakan dengan diresmikannya gedung baru gereja Jemaat Yerusalem Kampung Harapan, akan semakin meningkatkan pelayanan gereja sesuai motto gereja Kingmi di Tanah Papua, yakni berubah untuk menjadi kuat, fokuskan pelayanan, satukan perbedaan, dan pelihara persatuan.
Ketua Klasis Kingmi Jayapura, Pdt Yusak Pekey, saat memberikan keterangan kepada wartawan usai peresmian Gereja Yerusalem di Kampung Harapan Kabupaten Jayapura - Jubi /Yance Wenda 
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua Klasis Kingmi di Tanah Papua, Pdt, Yusak Pekey, mengatakan dengan diresmikannya gedung baru gereja Jemaat Yerusalem Kampung Harapan, akan semakin meningkatkan pelayanan gereja sesuai motto gereja Kingmi di Tanah Papua, yakni berubah untuk menjadi kuat, fokuskan pelayanan, satukan perbedaan, dan pelihara persatuan.

Gedung baru gereja Jemaat Yerusalem di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, mulai dibangun tahun 2006. Setelah melewati kurun waktu lebih dari 10 tahun, akhirnya pembangunan gereja ini selesai,” kata Pdt Yusak Pekey, kepada Jubi, Sabtu (5/8/2017).

Yusak mengatakan momen peresmikan gedung gereja Yerusalem dan Klasis Jayapura adalah tanda-tanda kemajuan dan kemenangan.

“Di Klasis Jayapura ini sudah ada tanda-tanda kemajuan, kemenangan, dan kekuatan. Apa yang saya lihat bahwa jemaat itu mampu dan bisa mengerjakan suatu pekerjaan yang besar,” katanya.

Ia juga mengapresiasi jemaat Yerusalem yang sebagian besar adalah mahasiswa.

“Hampir semua ini mahasiswa dan pelajar tapi mereka bisa kerjakan itu. Jumlah jemaat di gereja ini sekitar 200,”katanya.

Tenius Wonda, Ketua Panitia Pembagunan gedung gereja Yerusalem Kampung Harapan Sentani Timur, mengatakan dana awal pembangunan gereja hanya Rp 5 juta, yang diperoleh dari para jemaat. Tahap berikutnya bantuan dari berbagai pihak terkumpul sekitar Rp 93 juta.

“Bupati Punck juga memberikan bantuan untuk melengkapi kekurangan dana untuk pembangunan gedung gereja ini. Bantuan dari Buati selain untuk gedung juga untuk pembelian bangku, gorden, instalasi, keyboard, dan perlengkapan lainnya,” kata Tenius. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

HUT Pasar Modal, BEI dan OJK gelar donor darah 

Selanjutnya

Flobamora tampilkan tarian adat Lamaholot di Festival Teluk Humbold 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe