Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Festival Budaya Lembah Baliem 2017 dibuka Selasa Pekan Depan
  • Minggu, 06 Agustus 2017 — 15:34
  • 578x views

Festival Budaya Lembah Baliem 2017 dibuka Selasa Pekan Depan

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah siap menyelenggarakan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke 28 tahun 2017 yang akan dibuka, Selasa (8/8/2017), di Distrik Welesi.
Persiapan panitia di lokasi FBLB akhir pekan lalu - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah siap menyelenggarakan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke 28 tahun 2017 yang akan dibuka, Selasa (8/8/2017), di Distrik Welesi.

Persiapan panitia dan Event Organizer (EO) yang menangani FBLB juga hampir 100 persen. Dalam dua hari terakhir panitia penyelenggara terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan seluruh persiapan di tempat pelaksanaan FBLB seperti melakukan dekorasi dan pembersihan lokasi.

Ketua  Panitia penyelenggara Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB), Adi Chandra, mengakui sejauh ini persiapan panitia sudah 90 persen, dimana sebagian material sudah ada di lokasi dan masih ada sebagian di gudang dan akan dibawa ke tempat kegiatan sehari sebelum pelaksanaan FBLB untuk pemasangannya.

“Respon masyarakat setelah beberapa kali ada pemalangan namun semuanya telah diselesaikan oleh pemerintah dengan masyarakat, sehingga sejauh ini masyarakat siap untuk mendukung pelaksanaan FBLB,” kata Adi Chandra, saat persiapan di lokasi FBLB, Sabtu (5/8/2017).

Panitia penyelenggara juga berharap ada partisipasi masyarakat Jayawijaya dan khususnya masyarakat di Distrik Welesi, karena ini acara buat masyarakat, oleh karena itu masyarakat Wamena harus bangga karena budaya Lembah Baliem hanya satu di Indonesia dan di dunia.

“Bali punya budaya, kami juga punya eksotik yang luar biasa di Wamena ini, jadi saya harap teman–teman semua dari pemerintahan, masyarakat  serta panitia untuk mengdukung kelangsungan pelaksanaan FBLB,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawiaya, Alpius Wetipo, mengakui persiapan pelaksanaan FBLB sudah hampir rampung dan siap menyambut para wisatawan yang datang ke Wamena.

Panitia hingga kini masih menunggu konfirmasi dari Kemendagri apakah Mendagri bisa membuka resmi FBLM 2017.

“Kami masih menunggu rombongan dari Jakarta. Kemungkinan yang akan hadir pejabat dari provinsi seperti Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cederawasih, Wakil Bupati Raja Ampat, Ketua DPRD Bali, dan beberapa tamu undangan lainya,” ungkapnya.

Panitia juga sangat mengharapkan kehadiran Gubernur Papua, Lukas Enembe. Namun hingga kini belum ada konfirmasi soal kesiapan Gubernur untuk hadir dalam pembukaan FBLB.

“Kami harap Gubernur Papua bisa hadir dalam pembukaan FBLB nanti atau nantinya bisa diwakilkan sebab ini merupakan event besar khususnya di Jayawijaya,” harap Wetipo. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRD Yalimo janji kawal pembangunan asrama putri

Selanjutnya

Pemda Jayawijaya bina 42 kelompok perikanan air tawar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe