Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Empat negara ramaikan Buen Festival
  • Minggu, 06 Agustus 2017 — 15:37
  • 1000x views

Empat negara ramaikan Buen Festival

Seniman mancanegara yang hadir pada Buen Festival Penajam 2017, ada dari negara Perancis, Italia, Argentina dan Jepang
Ilustrasi. Jubi/Merahputih.com
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Penajam, Jubi - Empat negara ikut meramaikan Buen Festival yang digelar di Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mulai 4-6 Agustus 2017.

"Seniman yang hadir meramaikan Buen Festival itu, bukan hanya dari daerah dan nasional, tapi juga sejumlah seniman mencanegara," kata Bupati Penajam Yusran Aspar, Minggu ( 6/08/2017).

"Seniman mancanegara yang hadir pada Buen Festival Penajam 2017, ada dari negara Perancis, Italia, Argentina dan Jepang," katanya.

Selain itu, pada Buen Festival Penajam 2017, juga menampilkan kolaborasi seni dan budaya nusantara seperti Bali, Jawa, Banjar dan Toraja dengan seniman internasional.

Yusran Aspar menyatakan, Buen Festival memiliki keunggulan dibanding daerah lain, kerena menampilkan keunikan dan keindahan budaya lokal, serta kolaborasi seniman dalam negeri dan internasional.

Yusran Aspar mengatakan, Buen Festival Penajam diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi agenda kegiatan tahunan tingkat nasional, sehingga bisa memperkenalkan Kabupaten Penajam Paser Utara hingga tingkat internasional.

Kegiatan Buen Festival yang dimulai pagi hari hingga pukul 00.00 Wita tersebut akan berakhir pada Minggu (6/8) dan rencanannya akan ditutup secara resmi oleh Bupati Yusran Aspar.

Gelaran Buen Festival Penajam 2017, selain menjadi wadah para seniman mempertunjukkan keahliannya juga mendatangkan keuntungan ekonomi bagi warga di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Penajam.

Sejumlah warga Bangun Mulya mengatakan, dengan terselenggaranya Buen Festival mendatangkan penghasilan tambahan bagi warga setempat.

"Warga menjual suvenir serta makanan kecil di sekitar area kegiatan Buen Festival, dan mendapatkan penghasilan yang cukup besar," ucap Krisita, salah satu warga Desa Bangun Mulya. (*)

 

 

#

Sebelumnya

Kalsel dilanda krisis garam

Selanjutnya

106 hektar lahan terbakar di Kalteng

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe