Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati Jayawijaya minta BPJS kesehatan lebih giat sosialisasikan program ke masyarakat
  • Minggu, 06 Agustus 2017 — 16:47
  • 926x views

Bupati Jayawijaya minta BPJS kesehatan lebih giat sosialisasikan program ke masyarakat

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, minta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Wamena lebih giat mensosialisasikan program kepada masyarakat kecil, terutama yang belum memahami betul proses pemanfatan BPJS Kesehatan.
Salah satu bentuk sosialisasi BPJS kesehatan untuk media - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,


Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, minta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Wamena lebih giat mensosialisasikan program kepada masyarakat kecil, terutama yang belum memahami betul proses pemanfatan BPJS Kesehatan.

“Harapan saya masyarakat ini dipermudah, karena mereka tidak mendapatkan akses informasi yang lebih banyak soal BPJS kesehatan khususnya di Jayawijaya,” kata Bupati, saat bertemu Komisi IX DPR RI bersama para pimpinan OPD, Direktur BPJS, dan Kementerian Kesehatan, di Kantor Bupati, akhir pekan lalu.

Bupati juga merasa jika setiap petugas BPJS kesehatan bisa dengan rutin turun lapangan untuk mensosialisaskan kepada masyarakat kecil tentang program JKN-KIS ini. Dengan begitu masyarakat dapat memanfaatkan kartu kepesertaan BPJS secara maksimal.

“BPJS Wamena juga diharapkan duduk bersama pemerintah daerah, untuk mengintegrasi data yang ada supaya bisa kita laksanakan komitmen kita untuk rakyat,” kata Bupati.

Sementara Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kantor Cabang Wamena, Alwan Abdulah, mengungkapkan sejauh ini pihaknya telah rutin melakukan sosialisasi bahkan sejak masih bernama ASKES.

Dalam sosialisasi tersebut fokus BPJS kesehatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas, pelajar dan mahasiswa, serta pensiunan.

“Selain rutin melakukan sosialisasi di bidang kami, yang lain juga sudah sering lakukan sosialisasi kesehatan dalam hal prosedur pelayanan. Kami juga sertakan nomor kontak jika masih ada masyarakat yang belum mengerti,” ungkap Alwan Abdulah, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak masyarakat peserta BPJS Kesehatan untuk selalu mendahulukan pengobatan pada fasilitas tingkat pertama dalam hal ini puskesmas sebelum ke rumah sakit, karena 13 puskesmas yang ada di kabupaten Jayawijaya merupakan mitra BPJS. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pemda Jayawijaya bina 42 kelompok perikanan air tawar

Selanjutnya

Aksi 1.000 lilin Jayawijaya untuk Deiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe