Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Bupati kukuhkan Unit Saber Pungli Nabire
  • Minggu, 06 Agustus 2017 — 17:50
  • 489x views

Bupati kukuhkan Unit Saber Pungli Nabire

Menurut Amirullah, kebijakan ini diambil pemerintah, dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan adil dari kegiatan pungli, guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara di bidang Hukum. 
Tim Saber Pungli Kabupaten Nabire - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Bupati Nabire Isaias Douw melalui Wakil Bupati Amirullah Hasyim, mengukuhkan Unit Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)  Kabupaten Nabire, Kamis (3/8/17), di aula Sekda Nabire.

Dalam sambutannya, Wabup Amirullah mengatakan Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang Hukum.

Menurut Amirullah, kebijakan ini diambil pemerintah, dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan adil dari kegiatan pungli, guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara di bidang Hukum. 

Hal ini sebagaimana terdapat dalam peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor: 87 Tentang Tugas Satuan Pungutan Sapu Bersih.

"Peraturan Presiden tersebut mengamanatkan agar setiap pemerintah daerah tingkat Provinsi dan Kabupaten, membentuk unit Saber Pungli," katanya.

Berkenaan dengan itu, kata Amirullah, Bupati Nabire Isaias Douw telah mengeluarkan Keputusan Bupati Nomor: 4 Tahun 2017 Tentang Unit Tugas Satuan Pemberantasan Pungutan Liar, di Kabupaten Nabire.

Wabup minta dukungan semua pihak terutama tim satgas di Kabupaten Nabire, agar memberikan kesadaran yang tinggi terhadap masyarakat, untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja.

"Kepada tim Saber Pungli, agar dapat bekerja dengan jujur dan bijaksana, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang ada di dalam keputusan tersebut," katanya.

Kepala Pelaksana Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Nabire AKP. Helmy Tamela, mengatakan Satgas Saber Pungli Kabupaten Nabire, siap bekerja dan mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur dan adil, tanpa pungutan liar.  

"Kami akan melakukan koordinasi dengan Bupati Nabire, terkait langkah pertama yang nantinya akan dilakukan oleh Satgas Saber Pungli, untuk menindak tegas siapa pun yang terbukti melakukan pungutan liar, baik melalui organisasi perangkat daerah (OPD) maupun per orangan," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

RSUD Nabire utamakan pelayanan OAP

Selanjutnya

41 sekolah isi formulir SPM

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe