Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. 41 sekolah isi formulir SPM
  • Minggu, 06 Agustus 2017 — 18:37
  • 1079x views

41 sekolah isi formulir SPM

"Ini kegiatan pertama yang mana kami sudah menetapkan sebagai peserta kegiatan SPM," katanya.
Para kepala sekolah mengisi formulir SPM di aula Dinas Pendidikan - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – 41 sekolah di Nabire mengisi formulir Standar Pelayanan Minimal (SPM) sebagai bonus dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Viktor Tebai, mangatakan ke-41 sekolah ini terdiri dari 25 kepala sekolah SD dan 16 kepala sekolah SMP, beserta petugas dapodik-nya.

"Ini kegiatan pertama yang mana kami sudah menetapkan sebagai peserta kegiatan SPM," katanya.

SPM tersebut diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebab Nabire dianggap berhasil dalam penyelenggaraan kegiatan SPM pada 2015.

Menurut Viktor, dalam mengisi formulir SPM, para kepala sekolah dan petugas dapodik harus mengisi data sesuai dengan kondisi rill yang ada di sekolah.

“Mereka harus isi sesuai apa yang terjadi di sana. Mulai dari tenaga gurunya, sarana prasarana, proses belajar mengajar sehingga nantinya menjadi acuan oleh pemerintah dalam menjawab kekurangan, hambatan dan tantangan yang ada di masing-masing sekolah, dari 41 sekolah tersebut," katanya.

Dikatakan Tebai, SPM merupakan standar pelayanan minimal yang harus dipenuhi, baik oleh pemerintah maupun oleh pihak sekolah.

Pihak sekolah harus memenuhi 13  komponen meliputi proses belajar mengajar, termasuk target pencapaian kurikulum, dan jumlah tenaga yang disiapkan.

"Jadi Nabire telah berhasil dalam menjemput semua kegiatan dan program yang diturunkan oleh pemerintah pusat, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati kukuhkan Unit Saber Pungli Nabire

Selanjutnya

Ketua KONI buka kejuaraan basket Bupati Cup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe