Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Pemerintah Selandia baru tolak petisi HAM West Papua
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 06:51
  • 2206x views

Pemerintah Selandia baru tolak petisi HAM West Papua

Walau komite tidak menolak adanya pelanggaran HAM di West Papua, namun ia terkejut karena pejabat hubungan luar negeri mengatakan bahwa mereka ragu apakah benar terjadi penyiksaan di West Papua.
Gedung parlemen Selandia Baru - IST
RNZI
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Komite parlemen Selandia Baru menolak seruan untuk meminta pelapor khusus PBB terkait kebebasan berekspresi berkunjung ke West Papua.

Petisi HAM tersebut, yang digagas oleh West Papua Action Auckland dan didukung kelompok-kelompok pemerhati HAM dan para pemimpin gereja Katolik dan Anglikan, mengajak pemerintah Selandia Baru mengutuk penahanan missal dan intimidasi terhadap berbagai protes damai di Papua.

Juru bicara solidaritas tersebut, Maire Leadbetter mengatakan Komite Hubungan Luar Negeri akhirnya malah memilih pendekatan “biasa-biasa saja” yang tidak akan member banyak manfaat selain pembicaraan rutin dengan pemerintah Indonesia serta komentar-komentar biasa di forum Universal Periodic Review PBB.

Walau menurut dia komite memang tidak menolak adanya pelanggaran HAM di West Papua, namun ia terkejut karena pejabat hubungan luar negeri mengatakan bahwa mereka ragu apakah benar penyiksaan terjadi di West Papua.

Dikatakannya respon tersebut cukup memalukan dihadapan dokumentasi dan laporan yang luar biasa banyak dari berbagai kelompok HAM, gereja, bahkan kajian akademik yang jelas menunjukkan penyiksaan sebagai metode yang lazim digunakan di West Papua.(*)

loading...

Sebelumnya

AMP dan FRI West Papua protes 48 tahun Pepera

Selanjutnya

Penerima Kalpataru Alex Waisimon: “Hadapi tantangan, jaga hutan”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe