Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Di Pasar Enarotali, harga bumbu dapur stabil, sayur mayur naik signifikan
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 11:20
  • 935x views

Di Pasar Enarotali, harga bumbu dapur stabil, sayur mayur naik signifikan

Paniai, Jubi - Keadaan harga kebutuhan rumah tangga seperti aneka bumbu dapur dan sayur yang dijual di pasar tradisional Enarotali Kabupaten Paniai masih stabil dan belum menunjukkan ada kenaikan harga. Sementara harga sayur mayur naik signifikan.
Aneka bumbu dapur yang dijual di Pasar Enarotali, Senin (7/8/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Paniai, Jubi - Keadaan harga kebutuhan rumah tangga seperti aneka bumbu dapur dan sayur yang dijual di pasar tradisional Enarotali Kabupaten Paniai masih stabil dan belum menunjukkan ada kenaikan harga. Sementara harga sayur mayur naik signifikan.

Nur, seorang pedagang di pasar Enarotali, mengaku saat ini bumbu dapur rata-rata masih normal, belum ada kenaikan harga.

“Harga cabai merah satu kilo masih harga lama Rp 50 ribu. Cabai kecil yang mahal, Rp 70 ribu per kilo. Harga bawang merah Rp 50 ribu per kilo. Bawang merah juga stabil,” kata Nur ketika berbicang dengan Jubi, Senin, (7/8/2017).

Menurutnya, bumbu tersebut hampir semuanya didatangkan dari Nabire bahkan ada beberapa didatangkan dari Ambon. Lanjutnya, unutk harga bawang putih Rp. 50 per kilo, demikian juga bawang merah.

Pedangan lain di pasarEnarotali, Susi, mengatakan yang mengalami kenaikan harga cukup tinggi adalah sayur mayur, terutama kol, kangkung cabut, dan bayam.

Seorang pembeli di pasar Enarotali, Domin (22), mengharapkan harga kebutuhan dapur tetap bertahan hingga akhir tahun nanti, sebab situasi terkini di Paniai sedang dilanda bencana alam yakni meluapnya air danau Paniai yang mengakibatkan ratusan rumah dan kebun warga ikut terendam air.

“Kami berharap agar kebutuhan dapur ini tidak boleh ada perubahan. Kalau bisa harus bertahan hingga tahun depan lagi,” ujarnya. (*)

 

Sebelumnya

Program Merah Putih, Telkomsel bangun 5 BTS di Papua

Selanjutnya

Hanya Tiga Perusahaan Sawit di Tanah Papua yang Kantongi Sertifikat ISPO

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe