Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Elvis: jangan atasnamakan OPM di pilkada Puja
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 17:37
  • 518x views

Elvis: jangan atasnamakan OPM di pilkada Puja

"Jangan ada kelompok yang menggunakan senjata lalu menembak orang kemudian mengatasnamakan OPM. OPM itu tidak bicara pilkada, tapi memperjuangkan Papua Merdeka. Mereka inikan benar-benar memperjuangkan hak orang asli Papua," kata Elvis, Senin (7/8/2017).
Ilustrasi Kota Mulia Puncak Jaya - IST
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Ketua Komisi I DPR Papua yang membidangi politik, pemerintahan, hukum dan HAM mengingatkan semua pihak di Puncak Jaya (Puja), agar tidak melakukan aksi yang merugikan masyarakat dan mengatasnamakan Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

Hal itu dikatakan Elvis menyikapi situasi Puncak Jaya belakangan ini pascapilkada. Tidak hanya bentrok pendukung pasangan calon, namun juga penembakan terhadap warga sipil yang diduga dilakukan kelompok bersenjata di wilayah itu.

"Jangan ada kelompok yang menggunakan senjata lalu menembak orang kemudian mengatasnamakan OPM. OPM itu tidak bicara pilkada, tapi memperjuangkan Papua Merdeka. Mereka inikan benar-benar memperjuangkan hak orang asli Papua," kata Elvis, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, jangan ada kelompok yang mengatasnamakan TNP/OPM. Terkadang pelaku disebut TPN/OPM namun tidak dapat diungkap. "Misalnya di Deiyai, ada Brimob dan ada polisi diduga menembak warga, tapi sulit dicari tahu pelakunya. Kenapa kalau ada yang ditembak langsung diketahui pelakunya TPN/OPM," ujarnya. 

Katanya, kalau OPM benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat, untuk apa mereka terlibat pilkada. "Jangan mengatasnamakan TPN/OPM. Kalau memang ada sebut namanya, jangan hanya bilang kelompok kriminal bersenjata, kelompok bersenjata dan lain-lain. Harus sebut siapa namanya," katanya.

Ia berharap, pascaputusan Mahkamah Konstitusi yang memenangkan Yuni Wonda dan pasangannya di pilkada Puncak Jaya, tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah itu.

"Putusan MK sudah final, sudah selesai. Masyarakat harus bersyukur sudah ada pimpinan baru. Bupati terpilih harus didukung dalam membangun daerah. Namun bupati terpilih harus merangkul kandidat lain untuk membangun daerah," ucapnya. 

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone. Menurutnya, siapa pun yang terpilih itulah pilihan rakyat dan harus didukung dalam melaksanakan pembangunan. (*) 
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Penembakan Deiyai : Kasat Brimob Polda Papua mengaku anggotanya yang menembak

Selanjutnya

Emus: kapolda harus buktikan keseriusannya tangani kasus Deiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe