Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Mathius: Mubes pemuda Waibhu diharapkan berdampak positif
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 18:41
  • 497x views

Bupati Mathius: Mubes pemuda Waibhu diharapkan berdampak positif

Pada kesempatan itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, meminta agar Mubes yang dilaksanakan berdampak positif kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat Waibhu.  
Bupati Jayapura saat menabuh tifa sebagai tanda dibukanya Mubes pemuda Waibhu yang pertama  - Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani,Jubi - Musyawarah Besar (Mubes) pertama pemuda Waibhu akhirnya digelar dan dibuka secara resmi oleh Bupati Jayapura, di Pendopo Adat Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu. Acara pembukaan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, meminta agar Mubes yang dilaksanakan berdampak positif kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat Waibhu.  

"Semua pemuda di Waibhu agar kembali ke kampung masing-masing untuk melaksanakan semua aktivitas yang sifatnya membangun. Untuk melaksanakannya, kita tidak bisa bicara dari luar tempat di mana kita tinggal," jelas Bupati Mathius Awoitauw, Senin, (7/8/2017).  

Menurutnya, apa yang dibahas dan dibicarakan dalam Mubes pertama ini, harus benar-benar berdampak kepada masyarakat.

"Pemuda Waibhu sebenarnya sudah menunjukkan itikad baik dalam melaksanakan Mubes ini, dengan tujuan agar apa yang dilakukan nantinya, atas nama masyarakat dan bertujuan membangun semua kampung-kampung yang ada di sini. Tidak akan ada orang lain yang datang membangun tempat kita, selain kita sendiri yang membangun kampung kita," ujarnya.

Imam Syafei, Komandan Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMRI) Provinsi Papua, yang hadir dalam acara pembukaan Mubes, turut mengapresiasi apa yang dilakukan para pemuda Waibhu.  

"Apa yang dilakukan oleh pemuda Waibhu saat ini, harus menjadi contoh bagi pemuda lain di Kabupaten Jayapura. Karena ini Mubes pertama di kalangan pemuda, pasti ada sejumlah rekomendasi dan juga putusan yang menjadi buah pikiran dalam Mubes ini, yang nantinya disampaikan kepada pihak-pihak terkait termasuk pemerintah daerah," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura: pemerintah pusat harus melihat perda soal miras

Selanjutnya

Bupati Jayapura sumbang alat pertanian di Distrik Yapsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe