Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Macedonia umumkan status darurat terkait kebakaran hutan
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 18:48
  • 960x views

Macedonia umumkan status darurat terkait kebakaran hutan

Pemerintah Macedonia memutuskan untuk mengumumkan keadaan darurat di Kota Praja Makesonski Brod dan Caska
Ilustrasi. Jubi/Falanga.com.au
ANTARA
Editor : Syam Terrajana
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Skopje, Macedonia, Jubi - Kebakaran hutan di Macedonia Barat telah memaksa pemerintah di Skopje mengumumkan keadaan darurat 30-hari di dua kota praja yang paling terpengaruh.

Dalam satu pernyataan pers, Menteri Dalam Negeri Macedonia Oliver Spasovski mengatakan kepada masyarakat bahwa keputusan itu diambil oleh pemerintah sementara meyakinkan bahwa tak ada ruang untuk panik.

"Pemerintah Macedonia memutuskan untuk mengumumkan keadaan darurat di Kota Praja Makesonski Brod dan Caska (Macedonia Barat) untuk lebih baik mengkoordinasikan pekerjaan antar-lembaga untuk sepenuhnya memadamkan kebakaran hutan," kata menteri tersebut kepada wartawan.

Menurut dia, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang, situasi di kedua kota praja tersebut bukan tak terkendali tapi tindakan semacam itu dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran si jago merah, yang berkobar, sementara temperaturdiperkirakan terus tinggi.

"Dengan tak-adanya keadaan darurat yang diberlakukan, kota praja tersebut harus memerangi kebakaran sendirian saja, sementara sekarang kami mengumumkan darurat, semua lembaga negara akan terlibat dalam penanganan situasi ini," menteri itu menjelaskan.

Tim pemadam kebakaran dan personel militer Macedonia terus memerangi kebakaran di berbagai daerah di negeri tersebut, sementara Macedonia juga dibantu oleh Turki dan Bulgaria guna menangani keadaan.(*)




 

loading...

#

Sebelumnya

Diancam ditutup, Al Jazeera akan lawan Israel

Selanjutnya

Kuba bangun rumah dengan teknik Meksiko kuno

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe