Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Bupati Mathius: PSU 23 Agustus, tidak bisa diundur lagi  
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 18:52
  • 573x views

Bupati Mathius: PSU 23 Agustus, tidak bisa diundur lagi  

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan waktu pelaksanaan PSU tidak bisa diundur lagi, setelah ada penetapan pada 23 Agustus 2017.  
Kotak suara di kantor KPU Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani,Jubi - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Jayapura, diundur dari 9 Agustus ke 23 Agustus 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mengaku, pengunduran waktu PSU, disebabkan masih ada sejumlah tahapan yang belum dilaksanakan.

"Pengunduran waktu PSU di Kabupaten Jayapura karena ada sejumlah tahapan lagi seperti pencermatan 40 TPS, serta nama-nama petugas KPPS dan formulir C1 KWK, yang terdapat pada 40 TPS di Distrik Kauren, Namblong," jelas Izhak Hikoyabi salah satu komisioner KPU Provinsi Papua.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan waktu pelaksanaan PSU tidak bisa diundur lagi, setelah ada penetapan pada 23 Agustus 2017.  

"Ini keputusan KPU dan diketahui oleh publik, kalau dianulir lagi dari penetapannya, maka yang dipertanyakan ada apa dengan KPU? Seharusnya mereka konsisten dengan putusan yang dilakukan," ujar Bupati Mathius Awoitauw di Sentani, Senin (7/8/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Origenes Kaway, Ondoafi Kampung Bambar, dirinya mengancam akan menurunkan massa apabila proses PSU tidak dilakukan pada 23 Agustus mendatang.

"Keputusan pelaksanaan PSU ada di tangan penyelenggara. Akan tetapi jika tidak konsisten, maka demi kepentingan masyarakat kami akan turun ke jalan untuk memaksa KPU melakukan pleno hasil suara yang ada," ungkapnya. (*)

Sebelumnya

DPR Papua tentukan sidang APBD perubahan

Selanjutnya

DPRP didesak bantu tuntaskan kasus penembakan di Deiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe