Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Sekda Papua minta SKPD sediakan area merokok
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 19:01
  • 739x views

Sekda Papua minta SKPD sediakan area merokok

"Saya minta kalau bisa SKPD/OPD bisa beri ruangan khusus untuk mereka yang merokok, supaya tidak merokok di lingkungan kerja," kata Hery di hadapan aparatur sipil negara (ASN) pada saat apel, di Jayapura, Senin (7/8/2017).
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen saat menyalami para staf usai apel pagi - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, meminta masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyediakan satu area khusus untuk dijadikan tempat merokok.

"Saya minta kalau bisa SKPD/OPD bisa beri ruangan khusus untuk mereka yang merokok, supaya tidak merokok di lingkungan kerja," kata Hery di hadapan aparatur sipil negara (ASN) pada saat apel, di Jayapura, Senin (7/8/2017).

Meskipun demikian, dirinya juga meminta satuan polisi pamong praja (Satpol PP) di lingkup pemerintahan Papua untuk menindak tegas ASN yang kedapatan merokok di dalam lingkungan kerja. 

"Saya minta, jangan ada yang merokok di lingkungan kerja, apalagi di dalam ruang kerja, itu harus ditindak, jangan dibiarkan. Ini demi kesehatan kalian dan kebersihan lingkungan," ucapnya. 

Pada kesempatan itu juga, Sekda Hery mengaku kecewa dengan perilaku ASN yang hingga kini masih mengonsumsi minuman beralkohol di areal perkantoran pada jam kerja.

"Saya minta Satpol PP untuk tindak tegas mereka yang mabuk-mabuk, beberapa waktu lalu saya sempat mendapat laporan ada yang mabuk, tetapi saya tidak dapati langsung. Kalau saya dapati mabuk-mabuk dengan pakaian dinas, saya suruh merayap di halaman kantor gubernur," kata Hery.

Menanggapi itu, Hery mengimbau para ASN untuk mengedepankan disiplin dalam melaksanakan tugas, baik di kantor maupun di luar jam kantor.

"Saya minta ASN untuk berdisiplin. Termasuk mengucap panca prasetya Korpri baik di apel, semua harus menghafalnya," katanya.

Secara terpisah, Deni, pegawai di salah satu instansi mengaku siap menjalankan amanat yang sudah diperintahkan atasan, baik mengenai jam kerja, tugas, maupun keharusan mengikuti apel pagi.

"Sebagai aparatur negara kita harus siap menjalankan aturan yang ditetapkan, dengan begitu tugas yang diembankan pada kami bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Untuk itu, dirinya mengajak sesama pegawai untuk sama-sama meningkatkan disiplin kerja, baik pada saat-saat jam kantor maupun di luar kantor. (*) 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kepala daerah diminta jadi motivator bagi siswa

Selanjutnya

Sekda Hery: jangan gunakan nama pimpinan untuk kepentingan pribadi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe