Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Bupati Nabire buka uji publik BPS
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 19:51
  • 1231x views

Bupati Nabire buka uji publik BPS

“Uji publik BPS untuk mengetahui sejauh mana dan apa saja keberhasilan pembangunan, yang dilaksanakan oleh Pemkab," tuturnya.
Para kepala OPD se-Kabupaten Nabire dalam pembukaan uji publik BPS - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, diwakili Plt. Sekda Nabire I Wayan Mintaya, membuka kegiatan Uji Publik  BPS dalam rangka (NDA) 2017, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) 2016, Indeks pembangunan Manusia (IPM) 2016, Kabupaten Nabire Tahun 2017, Senin (7/8/17), di aula Bappeda Nabire.

Dalam sambutannya, I Wayan Mintaya, mengatakan kegiatan uji publik  BPS bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kondisi keberhasilan pembangunan, yang telah dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Nabire, pada 2016, serta untuk melengkapi data yang disusun oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nabire.

“Uji publik BPS untuk mengetahui sejauh mana dan apa saja keberhasilan pembangunan, yang dilaksanakan oleh Pemkab," tuturnya.

Dikatakan I Wayan, dengan uji publik BPS yang difasilitasi Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Nabire, maka data yang akan dipresentasikan oleh BPS sangat diperlukan kerja sama.

“Para instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, memberikan koreksi dan kontribusinya dalam kegiatan ini, sehingga BPS dapat menyusun dokumen-dokumen tersebut dengan data yang lengkap dan dapat dipertanggung-jawabkan”.

Diharapkannya, dengan uji publik BPS dapat tersusun buku NDA 2017, buku PDRB 2016, dan buku IPM 2016 secara lengkap dan akurat. 

“Dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan Kabupaten Nabire yang baik dan implementasinya harus tepat sasaran, maka sangat dibutuhkan data yang valid, benar, serta akurat," ujarnya.

Tambahnya, data tersebut diperoleh apabila adanya tanggung jawab dan peran serta seluruh instansi terkait.

"Karena selama ini setiap penyusunan selalu terkendala. Dengan tersedianya data yang memadai pada kegiatan ini, diharapkan bisa membantu," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati Isaias apresiasi ASN hadir di apel gabungan

Selanjutnya

Acara penjubahan 30 Frater, Bupati Isaias liburkan ASN dan pelajar Katolik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe