Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persido Dogiyai juara Liga 3 Papua
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 21:49
  • 2973x views

Persido Dogiyai juara Liga 3 Papua

Gol tunggal penentu kemenangan Persido dicetak pemain nomor punggung 22, Fredy Degei menit 59. Atas kemenangan ini Persido tampil sebagai juara Papua.
Proses terjadinya gol pertama Persido ke gawang Persewar Waropen yang dianulir wasit – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Persido Dogiyai berhasil mematahakan dominasi Persewar waropen pada pertandingan terakhir babak 6 besar Liga 3 Indonesia zona Papua 2017.

Tim asal wilayah adat Meepago ini berhasil menaklukan tim Seribu Bakau dengan skor 1-0, pada pertandingan yang berlangsung, Senin (7/8/2017) sore, di lapangan Tunas Muda Hamadi.

Gol tunggal penentu kemenangan Persido dicetak pemain nomor punggung 22, Fredy Degei menit 59. Atas kemenangan ini Persido tampil sebagai juara Papua.

Persido sempat mencetak gol lewat kaki Alberth Bertinen Bonay. Sayang gol yang terjadi di babak pertama ini terpaksa dianulir wasit Hans Ayomi, sebab pemain nomor punggung 18 ini sudah berdiri dalam posisi off side.

Persewar dan Persido punya poin sama 12. Waropen unggul selisih gol (16-5), sementara Persido agregat gol (9-2). Head to head, Persido sebagai pemenang.

Fransiskus Kayame dan kolega berhak mewakili Papua ke putaran 32 besar Nasional. Begitu juga Alex Awom dan kawan-kawan mendapat jatah ke putaran nasional.

Pelatih Persido, Gad S. Tekege yakin dan percaya timnya bisa menembus ke liga 2. Walaupun tanpa dukungan dari pemerintah dengan baik, tapi anak asuhnya bermain sangat bagus.

"Saya yakin dan percaya tim bisa masuk liga 2. Walaupun tanpa dukungan pemerintah kita tetap maju," kata Gad Tekege kepada wartawan usai pertandingan.

Ia mengatakan, untuk saat tim akan melakukan latihan di kota Jayapura dan tim akan menambah pemain sebagai persiapan hadapi putaran nasional nanti.

"Jadi kita kekurangan di bek dan kita akan tambah dua pemain lagi. Dua pemain ini posisi kiper dan bek," katanya mengevaluasi.

Persewar yang begitu digdaya dalam 4 pertandingan sebelumnya, saat menghadapi Persido mereka tidak berkutik dan mencapai antiklimaks.

Pelatih Persewar Eduard Ivakdalam mensyukuri hasil ini. Meski kalah, Edu tetap memotivasi anak asuhnya, sebab mereka tetap lolos dan mendapat tiket ke putaran nasional.

Mantan kapten Persipura ini mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang sudah bekerja keras pada pertandingan ini. Edua bilang mungkin anak asuhnya berpikir mereka tim pertama yang lolos sehingga kinerja timnya sedikit dibawah.

"Sedangkan tim lawan punya motivasi sangat tinggi, karena dia harus cari seri atau menang. Makanya saya lihat mereka bermain sangat ngotot. Sementara kita punya pemain bermain biasa saja," kata Edu mengevaluasi. (*)

Sebelumnya

PON XX 2020: Gubernur Enembe memperluas redistribusi pembangunan berbasis adat

Selanjutnya

Forki Papua segera siapkan atlet sekaligus persiapan TC PON 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe