Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Forki Papua segera siapkan atlet sekaligus persiapan TC PON 2020
  • Selasa, 08 Agustus 2017 — 05:18
  • 734x views

Forki Papua segera siapkan atlet sekaligus persiapan TC PON 2020

"Kejurda kali ini, kami ingin mempersiapkan diri dengan baik lagi ketika PON 2020, Papua sebagai tuan rumah, khusus untuk Forki Papua sudah menyiapkan atlet-atlet kami untuk kejuaraan tersebut," kata Christina L. Mano.
Ketua FORKI Papua, Christina L. Mano (kiri) mendampingi Sekda Papua (tengah) menyerahkan piala bergilir juara umum diterima Buce Hukunala – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Papua segera mempersiapkan diri dengan melaksanakan pemusatan latihan (TC) menghadapi PON 2020.

Hal ini disampaikan Ketua FORKI Papua, Christina L. Mano kepada Jubi disela-sela penutupan kejuaraan daerah (kejurda) karate, berlangsung 3-5 Agustus 2017, di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura Papua.

Istri dari Wali Kota Jayapura ini mengapresiasi keikutsertaan pengcab Forki kabupaten/kota yang sudah ambil bagian mengirim para karateka ikut kejuaraan ini.

Kejurda kali ini, kami ingin mempersiapkan diri dengan baik lagi ketika PON 2020, Papua sebagai tuan rumah, khusus untuk Forki Papua sudah menyiapkan atlet-atlet kami untuk kejuaraan tersebut," kata Christina L. Mano.

Christina yang juga legislator DPR Papua ini mengaku pihaknya sudah mulai menyiapkan atlet-atlet terbaik yang berhasil meraih juara atau berprestasi untuk disiapkan ikut TC.

"Kalau mereka yang di sekitaran Jayapura lakukan TC, dan ketika atlet-atlet ini ada yang dari daerah lain, mereka juga bisa menyiapkan materi untuk TC," katanya.

Ia menginformasikan Forki Papua pada Februari tahun depan akan menggelar kejuaraan terbuka. Sehingg para atlet yang sudah terjaring bisa mengikuti kegiatan kejuaraan tersebut.

Christina L. Mano menambahkan saat kejuaraan terbuka dilaksanakan, nantinya masih akan dijaring atlet berkualitas. Pihaknya sangat berharap bahwa dengan kejuaraan-kejuaraan yang dilakukan Forki maupun lainnya bisa banyak atlet-atlet kita yang terjaring.

“Jangankan untuk PON 2020, untuk kedepannya lagi kami menyiapkan atlet-atlet tersebut," demikian Christina L. Mano.

Sekum Kusyin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua, Buce Hukunala mengaku mereka siap menyumbang atlet sebagai duta Papua di PON 2020. Karateka KKI selama ini identik dengan emas.

“PON XIX Jawa Barat atlet KKI Yolanda Asmuruf sumbang emas bagi tim karate Papua,” ucap Buce Hukunala. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persido Dogiyai juara Liga 3 Papua

Selanjutnya

Wanderley ingin pemain Persipura harus disiplin posisi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe