Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Lengkapi struktur OPD, Bupati Jayawijaya lantik pejabat eselon
  • Selasa, 08 Agustus 2017 — 10:49
  • 934x views

Lengkapi struktur OPD, Bupati Jayawijaya lantik pejabat eselon

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo, Senin (7/8/2017), mengambil sumpah/janji dan melantik sejumlah pejabat eselon II dan III atau dalam undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru disebut pejabat pimpian tinggi pratama dan pejabat administrator di Gedung Wio Kantor Bupati.
Bupati Jayawijaya ketika mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di Gedung Wio-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,


Wamena, Jubi – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo, Senin (7/8/2017), mengambil sumpah/janji dan melantik sejumlah pejabat eselon II dan III atau dalam undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru disebut pejabat pimpian tinggi pratama dan pejabat administrator di Gedung Wio Kantor Bupati.

Dalam pelantikan itu, ada beberapa pejabat tinggi pratama (eselon II) seperti Asisten II Sekda Jayawijaya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sat Pol PP,  dan juga sejumlah pejabat administrator, guna memenuhi struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Wempi Wetipo menjelaskan pelantikan pejabat ini sesuai dengan undang-undang ASN, dimana jika dulu pejabat kapan mau dilantik bisa, tetapi sekarang dengan ketentuan undang-undang ASN yang baru, pejabat yang akan dilantik harus diusulkan ke pejabat ASN di tingkat pusat untuk dapatkan persetujuan.

“Setelah enam bulan lalu kita sudah lakukan pengukuhan dan pelantikan pejabat di gedung Ukumearek Asso, ini yang ada di berbagai OPD yang baru diusulkan, baru kita mendapat persetujuan untuk melantik sebagai pejabat pratama dan administrator,” kata Bupati.

Menurutnya, pelantikan ini sesuai kebutuhan pemerintah daerah setempat yang sangat mendesak dalam struktur organisasi baru ini, dimana hal ini juga akan dibahas di APBD 2018, sehingga jika perangkat OPD baru dan ASN telah siap, ke depan pemerintahan di Jayawijaya ini berjalan tidak setengah-setengah.

Bupati berharap pejabat eselon yang telah telah mendapat kepercayaan harus bisa laksanakan tugas ini sebaik mungkin dan dapat berkoordinasi dengan staf dan pimpinan, sehingga pelayanan ke masyarakat dapat dirasakan.

“Jabatan Bupati dan wakil Bupati akan berakhir 18 Desember 2018, tetapi pemerintah tidak pernah berakhir. Selama ini yang terjadi kekosongan jabatan sekarang ini sudah terisi semua, sehingga tugas kita ke depan sukseskan pilkada kabupaten Jayawijaya 2018. Saya juga harap yang ada di pemerintahan saat ini tidak boleh ada kubu-kubu,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, dr. Willy,  yang baru saja diangkat untuk mengisi kekosongan di dinas tersebut mengaku ada beberapa pekerjaan yang ingin segera dilakukan, salah satunya akreditasi Puskesmas dan peningkatan Puskesmas Pembantu (Pustu) menjadi Puskesmas serta mencari solusi yang terjadi selama ini di Puskesmas.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan daerah yang sudah mempercayakan untuk mengemban tugas baru ini. Ini permulaan dari perjalanan karier saya, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan dalam menjalan tugas tidak bisa berjalan sendiri, pasti butuh dukungan teman-teman di dinas dari segala seksi untuk benahi dinas ini,” kata dr. Willy. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pilkada, Situasi belum kondusif, Aktivitas belajar mengajar di Mulia masih terhenti

Selanjutnya

Besok, tim pencari fakta akan  gelar perkara tragedi Deiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe