Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kapolda Papua beri motivasi kepada personil Polres Jayawijaya
  • Selasa, 08 Agustus 2017 — 11:14
  • 994x views

Kapolda Papua beri motivasi kepada personil Polres Jayawijaya

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, melakukan tatap muka dengan seluruh personil Polres Jayawijaya, Senin (7/8/2017) di Mapolres Jayawijaya.
Tatap muka Kapolda Papua dengan personil Polres Jayawijaya - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, melakukan tatap muka dengan seluruh personil Polres Jayawijaya, Senin (7/8/2017) di Mapolres Jayawijaya.

Dalam tatap muka itu, Kapolda menekankan agar setiap anggota Polres Jayawijaya terus meningkatkan komitmennya, membangun integritas, meningkatkan kinerja agar harapan-harapan pimpinan Polri untuk mewujudkan Polri yang prometer, professional, modern, dan terpercaya bisa tercapai.

Oleh karena itu, menurut Boy, sudah beberapa kebijakan yang telah disampaikan bahwa Polri perlu melakukan pemolisian-pemolisian yang tentunya antara lain pemolisian yang pro aktif melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengeliminasi berbagai potensi kerawanan.

“Antara lain dengan menjalin komunikasi dengan tokoh agama, adat, masyarakat, tokoh pemerintahan lainya agar bisa bersinergi di dalam mengatasi masalah-masalah persoalan sosial yang dihadapi,” katanya kepada wartawan.

Pasalnya, persoalan sosial ini kalau tidak dikelola dengan baik, berpotensi untuk lahirnya gangguan-gangguan keamanan.

“Oleh karena itulah, semangat berkoordinasi, semangat bersinergi harus didorong agar kita semua saling bahu-membahu mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat,” terangnya.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, menambahkan kunjungan Kapolda ke Polres lebih kepada realisasi kebijakan Kapolri tentang prometer, yang ditindakanlanjuti dengan kebijakan Kapolda Papua melalui kepolisian proaktif, dimana ada empat hal yang paling penting menjadi polisi sahabat masyarakat, polisi proaktif, polisi humanis, dan polisi media.

“Dalam arti bahwa kita harus melayani masyarakat dengan baik, apa yang diinginkan masyarakat, kemudian mencintai masyarakat sebagai komunitas yang perlu dilayani. Selain itu melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat dan menindak tegas para pelaku kejahatan yang tidak mau meninggalkan tindakan kejahatannya,” tegas Kapolres. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Besok, tim pencari fakta akan  gelar perkara tragedi Deiyai

Selanjutnya

Terancam pengaruh negatif, ratusan pemuda Yahukimo gelar konser rohani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe