Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Ribuan masyarakat hadiri penutupan Festival Teluk Humbold
  • Rabu, 08 Agustus 2017 — 07:32
  • 554x views

Ribuan masyarakat hadiri penutupan Festival Teluk Humbold

Ribuan masyarakat Kota Jayapura menghadiri penutupan Festival Teluk Humbold (FTH) IX yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura di Pantai Hamadi, Senin (7/8/2017).
Suasana penutupan Festival Teluk Humbold  ke IX – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Ribuan masyarakat Kota Jayapura menghadiri penutupan Festival Teluk Humbold (FTH) IX yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura di Pantai Hamadi, Senin (7/8/2017).

Pada acara ini masyarakat yang menyaksikan berbagai acara seperti nyanyian dari Vokal Grup masyarakat Port Numbay, Tarian Hip-Hop, tarian Lemon Nipis, Yosim Pancar, dan pertunjukan tarian daerah oleh paguyuban-paguyuban di Kota Jayapura, pertunjukan tari tradisional dari pemuda-pemudi Enggros Tobati, pembacaan puisi, dan fashion show batik Port Numbay.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw, mengatakan yang membedakan pelaksaan FTH tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya ialah keterlibatan pelajar SMP dan SMA se-Kota Jayapura dan Kampus ISBI, serta partisipasi dari paguyuban-paguyuban dan sanggar-sanggar seni di kota Jayapura. Juga peningkatan promosi baik di tingkat lokal maupun mancanegara. Dibuktikan dengan kehadiran wisatawan mancanegara berturut-turut dari awal pembukaan hingga penutupan.

Bernard mengakui bahwa festival ini merupakan bursa wisata bagi semua komponen masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang bersumber dari stan-stan dari masyarakat lokal dan masyarakat umum yang menjual berbagai macam kreativitas hasil kerajinan tangan mereka di sekitar lokasi festival.

"Semua kalangan masyarakat di Kota Jayapura bisa mementaskan kebudayaan mereka disini. Jangan malu untuk menunjukkan budaya kalian, karena inilah arena untuk menumbuh -kembangkan potensi kalian," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat sebagai pemilik lokasi yang telah membantu Pemkot Jayapura dengan memberikan support peniadaan biaya masuk selama festival berlangsung.

Penutupan FTH 2017 ditandai dengan pembakaran 400 kembang api. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Banjir di Jayapura, Wali Kota : masyakarat belum sadar lingkungan

Selanjutnya

Wali Kota serahkan bantuan ke masyarakat Distrik Heram

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe