Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Festival Film Papua, Sekretaris Dewan Adat Anim Ha titip tiga kapsul adat
  • Rabu, 08 Agustus 2017 — 07:34
  • 648x views

Festival Film Papua, Sekretaris Dewan Adat Anim Ha titip tiga kapsul adat

Merauke, Jubi - Sekretaris Dewan Adat Anim Ha, John Wob, menitipkan tiga kapsul adat dalam ajang Festival Film Papua (FFP) yang diselenggarakan di aula Vertente Sai,  7-9 Agustus 2017.
Sekretaris Dewan Adat Anim Ha, Jhon Wob, saat menyampaikan pesan pada pembukaan Festival Film Papua – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Sekretaris Dewan Adat Anim Ha, John Wob, menitipkan tiga kapsul adat dalam ajang Festival Film Papua (FFP) yang diselenggarakan di aula Vertente Sai,  7-9 Agustus 2017.

“Saya ingin menitipkan kepada pemimpin perusahan perfilman, sutradara, maupun aktivis film yang akan mengelola tanah maupun manusia di Bumi Papua ini,” ungkap John Wob, Selasa (8/8/2017).

Dijelaskan, semua pihak yang terlibat dalam FFP yang baru tahun ini dilaksanakan, berada dalam dunia micro-cosmos. Artinya, Allah hadir di antara  mereka untuk berkarya baik dalam perfilman maupun dunia hidup lain.

“Saya berharap para sutradara film terus mengembangkan serta menceriterakan tentang marga, klan, dan suku-suku di Tanah Papua,” pintanya.

Surga dan dunia adalah lambang dari keadaan ruang maupun waktu yang dititipkan Kudus. Keseimbangan serta kesuburan baik tanah, flora-fauna, laut dan rawa, serta hutan diberikan Tuhan untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

“Saya berharap melalui Festival Film Papua ini bisa membangkitkan semangat anak muda Papua untuk terus berkarya menghasilkan film-filim yang bermanfaat bagi kepentingan banyak orang,” katanya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Voice Papua yang telah menggelar festival pertama yang difokuskan di Bumi Anim Ha. Ini adalah langkah awal untuk terus berkarya di tahun-tahun mendatang.

“Saya berkomitmen menghidupkan kembali festival budaya dengan melibatkan masyarakat asli Papua. Selain orang Marind, saya juga akan melibatkan dari tiga kabupaten pemekaran lain di wilayah Selatan Papua,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Transportasi sulit, pembangunan sekolah di Koroway jalan terus

Selanjutnya

Ini penyebab DPRD Merauke kritik pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe