Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Terancam pengaruh negatif, ratusan pemuda Yahukimo gelar konser rohani
  • Selasa, 08 Agustus 2017 — 17:26
  • 653x views

Terancam pengaruh negatif, ratusan pemuda Yahukimo gelar konser rohani

Suasana kebaktian dan konser rohani untuk remaja dan pemuda se-Dekai. – Jubi/Piter Lokon
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Yahukimo, Jubi – Ratusan pemuda dari semua denominasi gereja di kota Dekai, Yahukimo, pada Minggu (6/8/2017) memenuhi lapangan Yahukimo Bangkit dalam rangka menggelar kebakitan dan konser rohani untuk pemulihan kota tersebut.

Mike Hesegem, mewakili tim penyelenggara acara bertema Transformation for Dekai, mengatakan acara tersebut bertujuan untuk memanggil dan mengingatkan kembali pemuda dan pemudi gereja untuk tidak terpangaruh jauh terhadap pengaruh-pengaruh negatif, yang dinilai Mike, mulai terlihat di kota panas tersebut.

“Di kota ini, semakin hari ada saja pengaruh-pengaruh tidak baik, kita bersama tahu mulai ramai dengan togel, miras, ada juga tempat perempuan pelajur di kota Dekai ini. Kami merasa adik-adik kami terancam sehingga kami inisiatif buat KKR dan konser rohani untuk tingkatkan pemahaman positif,” kata Mike, di Dekai, Selasa (8/8/2017).

Acara tersebut melibatkan seluruh denominasi gereja di Dekai, seperti Kingmi Papua, GIDI, GKI, GKII, Baptis, Pantekosta, GBI, GJRP, Advent, dan Katolik.

“Kami tidak membawa nama organisasi satu gereja atau kepentingan kelompok tertentu tetapi ini atas panggilan kami untuk melayani semua remaja dan pemuda gereja di sini,” ucapnya.

Sekretaris penyelenggara, Panus Yahuli, berharap kekompakan remaja dan pemuda Yahukimo tidak hanya untuk bola, melainkna juga kegiatan-kegiatan gerejawi.

“Jangan di bola saja. Persatuan dan kekompakan pemuda juga sangat kami harapkan tinggi untuk kegiatan seperti ini. Dan, kami tidak bawa nama gereja tertentu atau kelopok tertentu,” harapnya.

Tanisu Dapla, dalam khotbah yang dikutib dari kitab Yeremia 29:7 dan 11-14, ia menekankan kepada semua pemuda gereja bersama-sama mendoakan kesejahteraan dan keamanan kota Dekai.

“Berdoalah bagi kota ini, supaya ada keamanan dan di dalamnya anak-anak muda hidup berdampingan, saling mengasihi, tidak bermusuhan, dan minta pengampunan sendiri dan bagi kota ini,” ucapnya.

Wakil Ketua Klasis GIDI Holuwin, Editan Siep, mengapresiasi acara kebangunan rohani dan konser rohani tersebut. Ia berharap, kegiatan seperti ini rutin dilakukan di kota ini.

“Saya berharap pemuda dan pemudi, melalui doa pemulihan ini, bisa berkarakter Kristus. Kita harus bersatu untuk kabupaten Yahukimo, tidak melihat suku, bahasa, asal, budaya dan ras tetapi kita menjadi satu untuk pemulihan kota Dekai,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dari pemerintah, persekutuan Gereja-Gereja, hamba-hamba Tuhan, “Agar mereka sekolah baik karena mereka adalah pemimpin-pemimpin Yahukimo di masa depan,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kapolda Papua beri motivasi kepada personil Polres Jayawijaya

Selanjutnya

Pembukaan FBLB 2017 ditandai pemecahan rekor lempar sege

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe