Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Tokoh adat ancam bakar toko penjual miras 
  • Selasa, 08 Agustus 2017 — 18:21
  • 461x views

Tokoh adat ancam bakar toko penjual miras 

"Pengawasan seperti ini yang benar-benar dibutuhkan, tidak hanya pemerintah tetapi semua masyarakat harus turut mengawasi," jelasnya.
Miras hasil sitaan yang diamankan oleh Satpol PP - Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi - Ribuan karton minuman keras (miras) yang disita oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jayapura, mengundang perhatian banyak pihak untuk memberikan dukungan, sekaligus meminta kepada oknum-oknum pengedar dan penjual miras, segera menarik kembali barang jualannya.

Boaz Enok, tokoh masyarakat adat di Kabupaten Jayapura mengaku, pihaknya akan mengambil tindakan keras bagi penjual dan pengedar miras di daerahnya. Apabila kedapatan menjual barang yang dilarang berdasarkan aturan daerah tersebut, pihaknya akan menindak tegas.

"Yang pasti kita semua menginginkan agar daerah ini dalam kondisi aman dan damai, serta bebas dari orang yang terpengaruh minuman keras. Perlu diingat apabila ada oknum-oknum yang sengaja menjual atau mengedarkan miras di daerah ini, maka kami masyarakat adat akan menindak langsung dengan membakar tempat yang menjual miras," tegas Boaz Enok di Sentani, Selasa ( 8/8/2017).

Dirinya juga mengapresiasi Satpol PP, yang sigap mengamankan ribuan barang terlarang tersebut.

"Pengawasan seperti ini yang benar-benar dibutuhkan, tidak hanya pemerintah tetapi semua masyarakat harus turut mengawasi," jelasnya.

Sementara itu, Yance Demetouw, Kasat Pol PP, Kabupaten Jayapura, mengaku barang sitaan yang diamankan di kantornya, dijaga ketat hingga pemusnahan pada puncak perayaan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017.

"Pemilik barang sudah kami surati, dan untuk sementara dokumen-dokumen terkait tempat penjualan dan juga izin usaha, sudah kami ambil. Ternyata hanya ada surat izin tempat usaha, tetapi jenis usaha yang tercatat dalam surat izin tersebut, tidak termasuk izin penjualan miras," jelasnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Ketua Sumber Makmur: kami senang ada alat pertanian modern 

Selanjutnya

PSU Pilkada Jayapura, Ketua KPU: Tidak boleh salah lagi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe