Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Kantor Pos Sorong layani program ‘Indonesia Bergerak’
  • Rabu, 09 Agustus 2017 — 10:21
  • 929x views

Kantor Pos Sorong layani program ‘Indonesia Bergerak’

Pengiriman buku gratis ke seluruh Indonesia melalui PT Pos Indonesia mulai dilaksanakan tanggal 17 Juni 2017 lalu. Program yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo ini mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ‘Indonesia Bergerak’ - mengirim buku gratis tiap tanggal 17 di setiap bulannya. Dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak terutama di pelosok-pelosok, Kantor Pos Sorong - dengan pencanangan ini - telah turut mendistribusikan buku-buku ke beberapa taman baca masyarakat di Sorobg termasuk juga yang ada di Kabupaten Fakfak.
Buku-buku yang dikirim gratis oleh Kantor Pos Sorong ke beberapa wilayah di Papua Barat - Jubi/Florence Niken
Florence Niken
gendis2005.soebroto@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sorong, Jubi - Pengiriman buku gratis ke seluruh Indonesia melalui PT Pos Indonesia mulai dilaksanakan tanggal 17 Juni 2017 lalu. Program yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo ini mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ‘Indonesia Bergerak’ - mengirim buku gratis tiap tanggal 17 di setiap bulannya.

Dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak terutama di pelosok-pelosok, Kantor Pos Sorong - dengan pencanangan ini - telah turut mendistribusikan buku-buku ke beberapa taman baca masyarakat di Sorobg termasuk juga yang ada di Kabupaten Fakfak.

"Kebanyakan kiriman buku yang kami terima dalam program Indonesia Bergerak justru dari luar Sorong dan dalam pendistribusian kami lancar-lancar saja, " kata Manager Distribusi kantor Pos Sorong, Ronald Luarmase.

Kantor Pos Sorong terakhir mengirimkan 16 koli atau setara dengan 160 kg buku ke kabupaten Fakfak dengan menggunakan kapal laut.
Bulan  Agustus ini pengiriman diundur ke tanggal 18.

"Karna tanggal 17 bulan ini libur nasional, sesuai intruksi pimpinan pengiriman gratis buku ini baru bisa dilayani tanggal 18," kata Ronald menambahkan.

Sementara itu, Ketua Gerakan Rakyat Peduli Pendidikan Papua (Geropa), Markus Wafom, menyatakan selama dua bulan ini Geropa telah menerima 10 karton penuh berisikan buku-buku bacaan bagi anak-anak.

Buku-buku ini setelah diterima lalu dilakukan penyortiran, sebelum dirinya mendistribusikan juga ke taman baca lainnya yang membutuhkannya seperti taman baca Kokoda Manoa dan tiga taman baca lainnya.

"Kami telah menerima banyak sekali buku buat anak-anak Papua yang nantinya akan kami distribusikan lagi. Buku-buku yang kami terima ini merupakan hasil galangan donasi Buku untuk Papua, yang kemudian dikirim menggunakan program Indonesia Bergerak. Buku-buku tersebut dikirim melalui Kantor Pos tiap tanggal 17 bulan berjalan,"  kata Markus. (*)

 

Sebelumnya

Hanya Tiga Perusahaan Sawit di Tanah Papua yang Kantongi Sertifikat ISPO

Selanjutnya

Labora Sitorus akan ajukan PK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe