Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pembukaan FBLB 2017 ditandai pemecahan rekor lempar sege
  • Rabu, 09 Agustus 2017 — 10:18
  • 802x views

Pembukaan FBLB 2017 ditandai pemecahan rekor lempar sege

Pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke 28 tahun 2017 yang dilaksanakan di Distrik Welesi, Selasa (8/8/2017), ditandai dengan pemecahan rekor Original Record Indonesia (ORI) melempar 1.359 sege (tombak) yang dilakukan para pengunjung dan wisatawan yang hadir di FBLB.
Bupati Jayawijaya ketika menerima piagam rekor ORI lempar 1.359 sege (tombak) saat pembukaan FBLB - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke 28 tahun 2017 yang dilaksanakan di Distrik Welesi, Selasa (8/8/2017), ditandai dengan pemecahan rekor Original Record Indonesia (ORI) melempar 1.359 sege (tombak) yang dilakukan para pengunjung dan wisatawan yang hadir di FBLB.

Selain itu, pelaksanaan FBLB tahun ini juga ada penampilan tarian kolosal anak-anak SMU YPPK Santo Thomas, wisatawan lokal dan manca negara, serta masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

Hadir dalam acara pembukaan FBLB 2017 antara lain Kapolda Papua, Pangdam VIII Cenderawasih, perwakilan Kementerian Pariwisata RI, utusan Duta Besar Swiss, dan wakil bupati Kabupaten Raja Ampat.

Piagam rekor ORI diserahkan langsung Presiden ORI, Agung Elvianto, kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo, dilanjutkan pengalungan medali kepada warga masyarakat budaya oleh Bupati.

Agung Elvianto mengatakan dirinya datang ke Jayawijaya untuk melihat dan menyaksikan langsung FBLB 2017 dan melihat langsung atraksi pemecahan rekor melempar sege sebanyak 1.359 buah. Rekor ini akan dicatatkan pada Original Record Indonesia.

“Dengan rekor ini ORI berharap sege tidak hanya dikenal masyarakat lokal dan Indonesia saja, melainkan dikenal sampai manca negara dan juga menjadi kebanggan seluruh rakyat Indonesia,” kata Agung.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo, mengaku dengan pemberian piagam rekor ORI ini berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan juga panitia sehingga penyelenggaraan FBLB kali ini sukses.

Dengan pelaksanaan FBLB yang sudah berjalan 28 tahun, diharapkan Walesi sebagai tempat penyelenggaraan tahun ini akan menjadi tempat permanen dalam pelaksanaan FBLB berikutnya.

Perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Hari Untoro Drajat, mengatakan FBLB merupakan konteks hubungan antara masyarakat adat dan konteks koordinasi dengan pemerintah dan bertemu di lokasi FBLB, sehingga dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat termasuk dari mancanegara.

Selain itu pelaksanaan FBLB ini mengandung nilai dan norma yang berarti yang terkait dengan kehidupan yang sudah ada sejak dahulu.

“Saya kira ini event besar,karena sudah dilaksankan selama 28 tahun. Kami pun sangat berterima-kasih kepada masyarakat Jayawijaya yang turut melestarikan budaya yang ada,” ungkap Untoro Drajat. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Terancam pengaruh negatif, ratusan pemuda Yahukimo gelar konser rohani

Selanjutnya

Satgas Saber Pungli Jayawijaya terbentuk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe