Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Pesta Seni Budaya IV akan digelar di Nabire
  • Rabu, 12 Oktober 2016 — 05:41
  • 577x views

Pesta Seni Budaya IV akan digelar di Nabire

“Pesta Budaya tahun ini akan diramu sedemikian rupa, agar berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya,” kata ketua panitia, Barnabar Watofa kepada Jubi, Selasa(11/10/2016).
Rapat Persiapan Panitia Pesta Budaya di Kantor Parawisata Nabire, Selasa, (11/10/2016) – Jubi/Titus
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Pegelaran Pesta Seni Budaya keempat direncanakan akan digelar pada 6 hingga 12 November mendatang dengan melibatkan dua wilayah adat, wilayah adat Saereri dan wilayah adat Meepago.

“Pesta Budaya tahun ini akan diramu sedemikian rupa, agar berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya,” kata ketua panitia, Barnabar Watofa kepada Jubi, Selasa(11/10/2016).

Rencananya, berbagai budaya asli Saereri dan Meepago akan ditampilkan, seperti cerita dan tari dan pakaian adat yang tradisional.

“Jadi harus asli dan tidak terkontaminasi dan diharapkan pada akhir pelaksanannya nanti kita bisa tau berapa jumlah keaslian tari budaya kita yang ada,” katanya.

Seniman Yance Rumbino menuturkan, saat ini banyak anak-anak muda yang tidak mengenal budayanya, seperti bahasa dan seni tradisional.

“Event seperti ini harus terus dilaksanakan agar ada simpati dan empati dari genegasi muda saat ini,” katanya.

Dia berharap Harap kedepan agar Pemkab Nabire memberikan pembinaan terhadap generasi muda agar mereka tidak melupakan akar budayanya, karena budaya itu adalah anugerah Allah yang diwariskan turun-temurun. (*)

loading...

Sebelumnya

Dua kampung di Nabire jadi kampung layak anak

Selanjutnya

Tiga hasil Pansus DPRD Nabire dipertanyakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe