Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua serahkan bibit ternak babi dan sapi
  • Rabu, 09 Agustus 2017 — 17:58
  • 968x views

Pemprov Papua serahkan bibit ternak babi dan sapi

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan untuk masyarakat, Gubernur Papua melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di wilayahnya memberikan bibit babi sebanyak 10 ekor, dan 15 ekor sapi.
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen menyerahkan bibit ternak babi kepada masyarakat Wulukubun dan Walma - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Keerom, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyerahkan puluhan bibit ternak babi dan sapi, kepada tiga kelompok masyarakat di Kampung Wulukubun dan Walma Arso XIV, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan untuk masyarakat, Gubernur Papua melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di wilayahnya memberikan bibit babi sebanyak 10 ekor, dan 15 ekor sapi.

"Pak gubernur berharap ternak yang diberikan dipelihara dengam baik, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat," kata Hery di hadapan kepala kampung dan masyarakat, di Kabupaten Keerom, Rabu (9/8/2017).

Ia tekankan, semua kebijakan untuk memperhatikan masyarakat sangat luar biasa, yang mana dana otonomi khusus 80 persen diberikan kepada kabupaten/kota, dan semuanya itu diatur oleh pemerintah di 29 kabupaten/kota untuk masyarakat.

"Gubernur memiliki prinsip masyarakat ada di kabupaten/kota. Jadi bupatilah yang paling mengerti masyarakat. Jadi sekarang semua urusan ada di kabupaten/kota," ucapnya.

Kebijakan lain, ujar ia, juga memperhatikan penyelenggaraan pemerintahan, agama dan adat harus jalan bersamaan. Termasuk bantuan-bantuan keagamaan, baik Kristen, Kristen Khatolik, Islam, Hindu, dan Budah.

"Untuk itu, kita sama-sama masyarakat Keerom menolak kelompok-kelompok garis keras, dan kami sudah peringatkan sebanyak tiga kali, apabila tidak diindahkan maka akan di eksekusi," kata Hery.

"Saya harap para kepala kampung jaga dengan baik, tidak ada orang lain yang masuk kampung mau merusak semua tatanan yang ada ini," tambahnya.

Dia menambahkan, amanah undang-undang otonomi khusus sudah sangat jelas. Makanya mulai dari kampung sampai provinsi harus sama-sama menjaga tanah Papua. "Mari jaga Papua ini bersama-sama agar kita semua sama-sama bangkit, mandiri dan  sejahtera," ajaknya.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Wulukubun, Moh. Nur Abd Gani menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Papua yang telah benar-benar memperhatikan masyarakatnya yang ada di kampung-kampung.

Untuk itu dirinya berharap, perhatian yang diberikan tidak hanya berhenti sampai di sini, namun dapat terus ditingkatkan.

"Atas nama pemerintah kampung, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada gubernur, semoga niat baik ini mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," kata Nur.

Hal senada disampaikan Kepala Kampung Walma, Sem Tabuni. Dirinya memberikan apresiasi kepada Gubernur yang telah memperhatikan masyarakatnya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi, semoga ke depan masyarakat tetap diperhatikan," kata Sem.

Sekadar diketahui, selain memberikan bantuan puluhan bibit ternak, pemerintah Provinsi Papua juga memberikan bantuan dana segar kepada masyarakat setempat untuk dipakai membangun kandang ternak dan hal-hal lainnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua tak ingin gegabah tetapkan NPHD

Selanjutnya

Pariwisata jadi sektor unggulan Pemprov Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe