Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pariwisata jadi sektor unggulan Pemprov Papua
  • Rabu, 09 Agustus 2017 — 18:03
  • 890x views

Pariwisata jadi sektor unggulan Pemprov Papua

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan salah satu yang menjadi unggulan pemerintah Provinsi Papua dalam pengembangan lima wilayah adat adalah pariwisata.
Suasana Pembukaan Kesenian Keragaman Budaya Papua, di Gedung Sasono Adi Guno, Taman Mini Indonesia Indah - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Dengan keanekaragaman hayati dan fauna, keindahan alam dan keragaman budaya yang dimiliki tanah Papua, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan pembangunan saat ini.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan salah satu yang menjadi unggulan pemerintah Provinsi Papua dalam pengembangan lima wilayah adat adalah pariwisata.

"Untuk itu, dengan keanekaragaman hayati dan fauna, keindahan alam dan keragaman budaya yang dimiliki, pengembangan sektor pariwisata menjadi prioritas bagi kami," kata Klemen melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura, Rabu (9/7/2017).

Saat membuka Promosi Kesenian Keragaman Budaya Papua, di Gedung Sasono Adi Guno, Taman Mini Indonesia Indah dengan mengambil tema "Kemilau Batik Papua", Klemen sampaikan kegiatan ini salah satu dari program yang ditujukan untuk menyebarluaskan atau mempromosikan potensi budaya dan kesenian yang Papua miliki, khususnya batik Papua. 

"Sebagai warisan budaya dunia, kami terus memberikan dukungan kepada pengembangan batik, khususnya batik Papua," ucapnya.

Ia menilai, motif-motif batik Papua yang ada saat ini masih sebagian kecil dari hasil eksplorasi kehidupan sosial masyarakat dan suku yang ada di Papua. 

"Jika kita terus melakukan eksplorasi dan menggali informasi tentang budaya Papua, saya yakin masih akan banyak muncul motif-motif baru yang akan memberikan banyak pilihan kepada para pencinta batik, khususnya pencinta batik Papua," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua di Jakarta, Alexander Kapisa sebagai penanggungjawab kegiatan promosi kesenian menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Kemilau Batik Papua untuk mempromosikan potensi wisata, yang dimiliki oleh Papua ke tingkat nasional dan internasional, khususnya dalam bentuk kesenian dan kerajinan tangan, seperti batik Papua dan tarian-tarian khas.
 
"Jadi kegiatan ini mengangkat ciri khas dari tiap daerah di Papua berdasarkan lima willayah adat dan dituangkan dalam motif batik Papua," kata Kapisa. (*)

Sebelumnya

Pemprov Papua serahkan bibit ternak babi dan sapi

Selanjutnya

Sekda Papua letakkan batu pertama PAUD Taman Theresa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe