Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura bungkus Bali United lewat trigol Addison Alves
  • Rabu, 09 Agustus 2017 — 20:17
  • 1511x views

Persipura bungkus Bali United lewat trigol Addison Alves

"Kita akui pertandingan tersebut Persipura lebih baik dari Bali. Selamat buat Persipura yang telah memenangkan pertandingan sore ini," kata Widodo Cahyono Putro
Proses terjadinya gol ketiga Persipura yang dicetak Addison Alves menit ke-58 memanfaatkan bola muntah sepakan Imanuel Wanggai. Persipura menang 3-1 dan menempel Madura United diperingkat kedua klasemen sementara Liga 1 2017 - Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Mutiara Hitam kembali menuai hasil gemilang setelah membungkam Bali United FC dengan skor telak 3-1, pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke 18 putaran kedua.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (09/08/2017) sore berjalan sangat ketat. Persipura yang bermain di hadapan pendukungnya langsung menekan sejak menit awal pertandingan.

Memasuki menit 4, Addison Alves berhasil menjebol gawang Bali United lewat umpan Mauricio. Addison yang berdiri membelakangi gawang Bali langsung melakukan tendangan salto dan merobek gawang Wawan Hendrawan.

Unggul 1-0 membuat Boaz dan kawan-kawan semakin menaikan permainan cepat. Addison kembali mendapat peluang lewat sundulan kepala namun belum mengenai sasaran.

Sementara Bali melakukan serangan balik cepat lewat Taufiq, namun tidak memberikan tekanan yang keras bagi Yoo Jae Hoon.

Tak butuh lama, serangan Persipura kembali terjadi. Ian kabes yang mendapat peluang shooting, namun masih melebar di samping gawang Bali United. Bali kembali mendapat peluang serangan balik lewat Imade Andika Pradana, namun berhasil dipatahkan Ruben Sanadi.

Pasukan Serdadu Tridatu kembali dapat peluang tendangan bebas. Kaptennya Fadil Sausu yang mendapat peluang tendangan bebas tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik. Kembali Silvano Komvalius mengancam gawang Yoo Jae Hoon lewat sundulan kepala, namun belum menuai hasil.

Serangan balik Persipura akhirnya membuahkan hasil pada menit 42. Umpan manja sang kapten Boaz Solossa berhasil diselesaikan lewat sundulan kepala Addison untuk kedua kalinya. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Bali United melakukan pergantian dengan dengan memasukan Syakir menggantikan Steven Anderson Imbiri. Menit 49, Boaz dan Addison kembali mengancam gawang Wawan Hendrawan. Persipura akhirnya menambah keunggulan tiga gol lewat kaki Addison untuk ketiga kalinya merobek gawang Bali dari tendangan keras Manu yang membentur pemain belakang Bali berhasil dimanfaatkan Addison.

Menit 55, serangan Persipura dari sisi kanan lewat Feri Pahabol berhadil dipatahkan Dias Angga Putra. Widodo Cahyono Putro kembali melakukan pergantian menarik Dias Angga menggantikan Hasim Kipuw.

Sementara babak kedua, tim tuan rumah Persipura harus menarik keluar tiga pemain mereka Feri Pahabol, Imanuel Wanggai dan  Ruben Sanadi akibat mengalami kecapaian. Dibabak kedua, tercatat Persipura mendapat beberapa peluang emas lewat Boaz Solossa, Feri Pahabol dan Addison Alves. Namun tak mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Dipenghujung babak kedua, Bali akhirnya memperkecil kedudukan lewat kaki Silvano Comvalius. skor 3-1 tidak berubah hingga wasit Agus Fausan meniup pluit tanda berakhir babak kedua. Dengan kemeangan yang diraih tim Persipura ini, membuat mereka kembali naik ke posisi ke dua di bawah pemuncak klasmen Madura United.

Usai pertandingan, pelatih kepala Persipura Wanderley Junior menyukuri hasil yang diraih timnya saat melawan Bali United. Ia mengatakan walaupun ada beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya, namun dirinya melihat pemain bekerja keras sehingga bisa meraih hasil.

"Pertama, terima kasih Tuhan atas kemenangan tadi. Sesuai dengan rencana Tuhan pada tim kami, semua yang kita latihan terbukti dari hari ini. Ada bebera kesalahan dari pemain kita tapi pemain mau bekerja sehingga beberapa peluang yang kita dapat ini bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Wanderley mengucap syukur.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro memberikan selamat kepada tim Persipura yang sudah berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

"Kita akui pertandingan tersebut Persipura lebih baik dari Bali. Selamat buat Persipura yang telah memenangkan pertandingan sore ini," kata Widodo Cahyono Putro. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura sangat yakin kalahkan Bali United

Selanjutnya

KONI Jatim ajak atlet Papua latihan bareng menuju PON 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe