Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Sebanyak 300 pedagang akan direlokasi ke Pasar Baru Youtefa 
  • Kamis, 10 Agustus 2017 — 09:35
  • 362x views

Sebanyak 300 pedagang akan direlokasi ke Pasar Baru Youtefa 

Sebanyak 300 pedagang sayur Koya Arso dan Mama Papua akan segera direlokasi ke pasar Youtefa Baru setelah upaya penyelesaian pasar Youtefa seperti jembatan, drainase, pos jaga, serta instalasi air limbah dan air bersih telah selesai. 
Pasar Youtefa Baru yang lokasinya tidak jauh dari pasar lama, yang akan menampung para pedagang di Pasar Youtefa lama yang sering banjir – Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sebanyak 300 pedagang sayur Koya Arso dan Mama Papua akan segera direlokasi ke pasar Youtefa Baru setelah upaya penyelesaian pasar Youtefa seperti jembatan, drainase, pos jaga, serta instalasi air limbah dan air bersih telah selesai. 

"Kami sudah laporkan dan bersurat ke Wali Kota.  kami harapkan ada bantuan dana dari ABT paling lambat Pebruari 2017 bisa beroperasi dan paling cepat Januari," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert LN Awi, kepada Jubi, Rabu (9/8/2017). 

Iapun mengakui telah mendata sekitar 300 pedagang mama-mama Papua  dan mama penjual sayur dari Koya Arso yang akan direlokasi. 

"Ini maksimal telah dihitung oleh tim, sudah ada orangnya, dan yang kami ambil yang maksimal karena kita hitung yang tiap hari di pasar, " ujarnya. 

Sementara, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, membenarkan akan segera memindahkan pedagang pasar Youtefa yang sering terkena banjir seperti pedagang pasar ikan, mama Papua, mama pedagang sayur, dan penjual daging. 

"Untuk penyelesaian semua masih lama. Karena itu kita sedang minta bantuan Kementrian Perdagangan. Saat ini kami akan menyelesaikan sebagian fasilitas paling tidak awal tahun 2018 akan segera beroperasi," ujarnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jelang Idul Adha, Bulog Papua jamin stok pangan aman

Selanjutnya

Sorong mampu kendalikan harga daging dibawah nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe