Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Papua bisa jadi tujuan pariwisata dunia
  • Kamis, 10 Agustus 2017 — 10:46
  • 960x views

Papua bisa jadi tujuan pariwisata dunia

Panorama alam Papua sangat indah dan eksotis. Budaya masyarakat  di setiap tempat di Papua berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Bila didikung dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas lain, Papua bisa menjadi tujuan pariwisata dunia.
Ketua Gallery Photography Indonesia (GPI), Jeffry Surianto, saat foto bersama pengurus GPI Region Jayapura, di bukit Teletubis Kampung Doyo Sentani – Jubi/Engel 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi – Panorama alam Papua sangat indah dan eksotis. Budaya masyarakat  di setiap tempat di Papua berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Bila didikung dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas lain, Papua bisa menjadi tujuan pariwisata dunia.

Hal itu disampaikan Ketua Gallery Photography Indonesia (GPI), Jeffry Surianto, yang mengaku sangat terkagum-kagum dengan keindahan alam di Papua, kepada Jubi, di pinggiran danau Sentani, di Kampung Doyo Distrik Waibhu, Kamis (10/8/2017) .

Jeffry mengaku sudah beberapa daerah di Papua yang telah dikunjungi.

"Beberapa waktu lalu kita ke Biak untuk mengikuti Festifal Munawar Wampasi.  Sekarang ke  Wamena Kabupaten Jayawijaya dalam kegiatan budaya  yang sama. Papua ini sangat indah alamnya dan eksotis, tinggal didukung sangan infrastruktur jalan dan fasilitas lainnya yang kiranya mendukung semua aktifitas budaya di daerah masing-masing," kata Jeffry Surianto.

Menurutnya, dari kaca mata sebagai  fotographer, alam Papua dengan panorama dan budaya masyarakat  di setiap tempat di Papua memiliki ciri khas tersendiri dan ini yang sangat menarik.

"Tidak bisa dipungkiri lagi, setiap daerah di Papua memiliki ciri khas budaya masing-masing dan sangat indah ketika berada dalam momentum dan kegiatan budaya seperti berbagai festival yang setiap tahun digelar. Hal-hal seperti ini yang harus dijaga dan dilestarikan karena ini yang menjadikan Papua sebagai tempat tujuan pariwisata dunia," ujarnya.

Yosin Kogoya, Ketua GPI Region Jayapura, mengatakan setiap kegiatan budaya dalam festival yang dilaksanakan Pemerintah Daerah di setiap daerah tak luput dari pihaknya sebagai fotographer di Papua.

"Kita berharap agar perhatian juga dari pemerintah daerah terkait dengan aktivitas kami disini sebagai fotographer yang setiap saat mengabadikan tempat atau alam Papua dengan semua keanekaragaman budaya melalui bidikan kamera kami. Banyak orang kalo datang ke Papua juga tidak terlepas dari aktivitas kami disini," ungkapnya. (*)

 

Sebelumnya

Wali Kota serahkan bantuan ke masyarakat Distrik Heram

Selanjutnya

Lapas anak dan perempuan akan dibangun di Keerom

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe