Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. PSU Pilkada Jayapura, Ketua KPU: Tidak boleh salah lagi
  • Kamis, 10 Agustus 2017 — 12:31
  • 869x views

PSU Pilkada Jayapura, Ketua KPU: Tidak boleh salah lagi

Ketua KPU Provinsi Papua,  Adam Arisoy,  yang juga sebagai Ketua KPU Kabupaten Jayapura mengatakan  Pemungutan Suaran Ulang (PSU) dalam Pilkada Kabupaten Jayapura terjadi karena ada pelanggaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
Ketua KPU ketika membacakan sumpah dan janji yang diikuti oleh PPD dan PPS – Jubi/Engel
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Penyelenggara harus berintegritas dalam melaksanakan tugas

Sentani, Jubi - Ketua KPU Provinsi Papua,  Adam Arisoy,  yang juga sebagai Ketua KPU Kabupaten Jayapura mengatakan  Pemungutan Suaran Ulang (PSU) dalam Pilkada Kabupaten Jayapura terjadi karena ada pelanggaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Hal ini disampaikan Adam dalam sambutannya di hadapan ratusan PPD dan PPS yang baru dilantik sekaligus mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan KPU di salah satu Hotel di Sentani.

Dikatakan, setelah dilantik dan mengikuti Bimtek, semua petugas yang akan melaksanakan tugasnya harus bekerja dengan baik dan jujur serta bertanggung-jawab.

"Tidak boleh salah lagi. Kita tentunya tidak ingin melakukan kesalahan lagi dalam proses PSU kali ini. Ketika terjadi pelanggaran lagi maka kita semua akan digiring ke ranah hukum karena telah menggunakan anggaran negara tetapi prosesnya tidak sukses," kata Adam Arisoy di Sentani, Kamis (10/8/2017).

Untuk itu, dirinya berharap agar semu penyelenggara di tingkat bawah dapat berjalan dengan baik dan sukses dalam pelaksanaannya.

"Saya yakin semua penyelenggara dapat melaksanakan proses PSU ini dengan baik. PPS yang menjadi ujung tombak di lapangan harus benar-benar diawasi dan dipantau oleh PPD. Sudah tidak ada alasan lain untuk tidak melaksanakan tugas yang diberikan karena sesuai dengan pakta integritas yang telah disepakati," tegasnya.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan dalam PSU yang dilakukan ini hanya membutuhkan integritas dari setiap penyelenggara yang akan melaksanakan tugas masing-masing.

"Proses PSU ini hanya membutuhkan mereka-mereka yang benar bertanggung-jawab dan berintegritas dalam melaksanakan tugas dan tanggun- jawabnya. Sudah ada pengalaman yang lalu dan kita semua tentunya tidak ingin agar hal ini terulang lagi," ungkapnya.

Jumlah PPS yang dilantik untuk proses PSU sebanyak  285 orang dan 85 orang  PPD.  (*)

 

loading...

Sebelumnya

Tokoh adat ancam bakar toko penjual miras 

Selanjutnya

Bupati: Hidupkan kembali pendidikan dan seni budaya berbasis adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe