Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. PU akan perlebar drainase jalan Abepura Entrop 
  • Kamis, 10 Agustus 2017 — 17:40
  • 584x views

PU akan perlebar drainase jalan Abepura Entrop 

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan pelebaran drainase untuk meminimalisasir masalah banjir yang kerap terjadi ketika curah hujan meningkat.
Ilustrasi peta wilayah jalan rata Abepura Entrop - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Provinsi Papua, berencana akan memperlebar drainase di Jalan Raya Abepura Entrop, tepatnya di depan CV. Thomas.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan pelebaran drainase untuk meminimalisasir masalah banjir yang kerap terjadi ketika curah hujan meningkat.

"Untuk ini kami sudah koordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XVIII. Di antaranya pada ruas jalan sekitar CV. Thomas Entrop, kemudian mengalirkan air dari sisi jalan satu ke yang lain (crossing)," kata Djuli kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (10/8/2017).

Ia menilai, beberapa drainase di Kota Jayapura harus diperlebar, mengingat tidak mampu menampung volume air kertika hujan lebat turun.

"Dengan begitu, kami harap tidak ada masalah banjir lagi saat hujan berkepanjangan di Kota Jayapura," ucapnya. 

Menurut ia, ketika banjir melanda Kota Jayapura beberapa waktu lalu, pihaknya langsung mendatangi tempat-tempat yang terendam air guna mencari tahu penyebab meluapnya air.

"Intinya dalam waktu dekat kami akan memperlebar drainase. Dengan harapan bisa meminimalisir banjir di masa mendatang," kata Djuli.

Secara terpisah, Gwendit, warga Entrop, Kota Jayapura menekankan, sudah seharusnya drainase yang ada di wilayah Entrop diperlebar. Pasalnya setiap hujan lebat jalur-jalur air yang ada tidak mampu menampung jumlah air, akibatnya meluap ke jalan hingga rumah-rumah warga.

"Persoalan ini sudah sering terjadi, hanya belum ada upaya yang dilakukan, paling sering dilakukan setelah banjir adalah pengerukan (memperdalam) kali dan drainase dari sisa material banjir," kata Gwendit.

Menanggapi itu, dirinya berharap rencana Dinas PU untuk memperlebar drainase dapat segera terwujud, dengan harapan ke depan tidak terjadi banjir lagi. (*) 

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua: tata kelola pemerintahan semakin baik

Selanjutnya

1.350 koperasi tak laksanakan RAT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe