Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. PT Korindo Grup mengaku bayar lahan sawit kepada 17 marga
  • Kamis, 10 Agustus 2017 — 18:27
  • 791x views

PT Korindo Grup mengaku bayar lahan sawit kepada 17 marga

PT Korindo Grup sudah melakukan transaksi pembayaran tanah kepada 17 marga sejak tahun 2012 silam, setelah kegiatan pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit dibuka di Maam, Kampung Nakias, Distrik Kaptel, Kabupaten Merauke oleh PT Dongeng Prabawa.
Kantor PT Korindo Grup yang beralamat di Jalan Spadem Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - PT Korindo Grup sudah melakukan transaksi pembayaran tanah kepada 17 marga sejak tahun 2012 silam, setelah kegiatan pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit dibuka di Maam, Kampung Nakias, Distrik Kaptel, Kabupaten Merauke oleh PT Dongeng Prabawa.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Korindo Cabang Merauke, Johanes Rettob, kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017).

Dikatakan, jika sampai sekarang masih ada yang mempersoalkan belum adanya penyelesaian pembayaran tanah, pihaknya tak bisa melayani. Sebelum transaksi pembayaran dilakukan beberapa tahun silam, telah dilakukan pertemuan bersama semua marga bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke.

“Setelah ada kesepakatan, dilakukan pembayaran oleh perusahan kepada masing-masing marga. Selanjutnya, setiap marga membagi sesuai nominal uang yang diserahkan. Jadi, kita sudah melalui beberapa prosedur sebelum transaksi,” ungkapnya.

Ditegaskan, jika ada yang mengklaim belum ada pembayaran, harusnya mempertanyakan kembali kepada 17 marga saat menerima uang dari perusahan waktu itu.

“Terus-terang, kalau ada yang datang secara perorangan mempersoalkan lagi dan minta pembayaran ganti rugi, tentunya tidak serta merta dilayani oleh perusahan,” katanya.

Mariana Dinaulik, salah seorang pemilik tanah di Maam, Kampung Nakias, Distrik Kaptel mengaku sejak perusahan beroperasi tahun 2009 silam sampai sekarang, belum ada pembayaran ganti rugi tanah oleh pihak perusahan.

“Kami ini pemilik tanah sesungguhnya. Tetapi yang menikmati selama ini adalah orang lain. Sehingga tentunya kami tak mungkin tinggal diam begitu saja,” tegasnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

PT Dongeng Prabawa tak pernah perhatian pemilik ulayat

Selanjutnya

PT Dongeng Prabawa siapkan dua asrama di Distrik Kaptel

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe