Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Sebanyak 134 mahasiswi Akbid Yaleka Maro-Merauke ikut judicium
  • Kamis, 10 Agustus 2017 — 18:57
  • 821x views

Sebanyak 134 mahasiswi Akbid Yaleka Maro-Merauke ikut judicium

Sebanyak 134 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro-Merauke, Kamis (10/8/2017), mengikuti judicium yang berlangsung di Aula Radia Republik Indonesia (RRI) Merauke. Dari judisium itu, semua dinyatakan lulus dan akan mengikuti wisuda Oktober mendatang.
Calon bidan dari Akbid Yaleka Maro-Merauke sedang mengikuti judicium – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Sebanyak 134 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro-Merauke, Kamis (10/8/2017), mengikuti judicium yang berlangsung di Aula Radia Republik Indonesia (RRI) Merauke. Dari judisium itu, semua dinyatakan lulus dan akan mengikuti wisuda Oktober mendatang.

Dari ratusan calon bidan itu, sebagian besar adalah mahasiswi dari Kabupaten Mappi. Mereka mengikuti program perkuliahan setelah adanya kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi tiga tahun silam.

Direktur Akbid Yaleka Maro-Merauke, dr. Titus Tambaib, dalam sambutannya mengatakan dari 134 mahasiswa yang mengikuti judicium, semua dinyatakan lulus dan berhak mengikuti wisuda Oktober mendatang.

“Ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua. Karena disinilah cikal bakal  penerus sektor kesehatan. Para calon bidan yang adalah ‘lentera kecil’ yang akan mengabdikan diri ke kampung-kampung setelah diwisuda,” ujarnya.

Dikatakan, puluhan calon bidan dari Mappi itu akan diserahkan kembali kepada pemerintah disana setelah wisuda dilangsungkan.

“Saya berharap  kalian kembali ke kampung halaman mengabdikan diri untuk melayani masyarakat, karena tentunya mereka sangat membutuhkan perhatian dalam bidang kesehatan,” pintanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mappi, Yahoda Oku, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Lentera Kasih, karena telah membimbing dan mendidik puluhan calon bidan selama tiga tahun.

“Hari ini, kita bisa melihat hasilnya. Dimana, semua dinyatakan lulus dan nantinya tinggal diwisuda. Tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemkab Mappi,” katanya.

Dia berharap para calon bidan  agar memilih kembali ke kampung halaman karena di kampung-kampung masih sangat kekurangan tenaga paramedis. (*)

 

loading...

Sebelumnya

PT Dongeng Prabawa siapkan dua asrama di Distrik Kaptel

Selanjutnya

PT Dongeng Prabawa diminta tidak gusur tempat sakral masyarakat adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe