Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kemenangan Persipura yang memuaskan
  • Kamis, 10 Agustus 2017 — 20:55
  • 1297x views

Kemenangan Persipura yang memuaskan

"Kita akan segera evaluasi dan benahi kekurangan untuk menatap laga-laga berikutnya," kata Widodo.
Tim Persipura saat mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Rabu (9/8/2017) – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim Persipura Jayapura meraih poin sempurna setelah menaklukan  tamunya Bali United FC dengan skor 3-1, Rabu (9/8/2017) sore, di Stadion Mandala.

Kemenangan yang sangat memuaskan ini sekaligus membawa Mutiara Hitam lompat tiga tangga dan menempel Madura United di papan atas klasemen sementara.

Persipura sudah memainkan 18 pertandingan dan mengumpulkan 34 poin. Hasil 10 kali menang, 4 kali seri dan 4 kali kalah. Selisih gol (22-11) berada di bawah Madura United pemegang takhta dengan koleks mengolkesii 35 poin.

Tiga gol kemenangan Mutiara Hitam atas Serdadu Tridatu diborong Addison Alves menit 4, 42 dan 58. Sedangkan gol penghibur Bali United dicetak bomber asingnya Sylvano Dominique Comvalius menit 85.

Tambahan tiga gol yang dicetak Addison sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi 11 dan menjadi salah satu pesaing top skor. Sylvano Dominique Comvalius langsung menjadi top skor sementara lewat tabungan satu golnya menjadi 14.

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Junior akui anak asuhnya bermain sangat disiplin. Terutama pemain baru mereka Mauricio Leal yang langsung diberikan kesempatan bermain di laga perdananya bersama tim Mutiara Hitam saat menjamu Bali United.

Wanderley memuji penampilan koleganya sesama Brazil itu. Tidak hanya Maurisio yang mendapat pujian. Wanderley juga memuji semua pemain yang sudah bekerja keras, seperti Ricardo Salampessi yang sangat disiplin mengawal lini belakang bersama Mauricio.

"Seperti kita lihat Mauricio bermain dengan disiplin. Mauricio dia mengerti apa yang kita perlu dan saya tidak melihat ada pemain yang bermain jelek. Tapi hari ini Mauricio datang dengan Ricardo sehingga merubah situasi sehingga tidak ada masalah," kata Wanderley.

Sementara pelatih Bali United FC, Widodo C. Putro menerima kekalahan timnya dengan lapang dada, sekaligus menyampaikan selamat buat Boaz dan kolega atas kemenangan ini dan serta menjaga keangkeran Stadion Mandala.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku anak asuhnya langsung drop setelah Persipura mencetak gol cepat menit 4 lewat tendangan salto memutar badan dari Addison Alves.

"Anak-anak mental langsung jatuh setelah gol cepat Persipura. Persipura juga tampil disiplin dan bermain sangat baik, sehingga sulit buat pemain kita bisa mengembangkan permainan," kata Widodo mengevaluasi.

Kekalahan ini kata pemain yang terkenal lewat gol salto indahnya hasil umpan mantan pemain Persipura, Rony Wabia segera dibenahi untuk pertandingan selanjutnya.

"Kita akan segera evaluasi dan benahi kekurangan untuk menatap laga-laga berikutnya," kata Widodo. (*)

loading...

Sebelumnya

Tim Woodball Papua ikut kejuaraan internasional di Riau

Selanjutnya

Yan Mandenas calon tunggal ketua IMI Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe