Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Komnas HAM RI temui keluarga korban tragedi Deiyai
  • Jumat, 11 Agustus 2017 — 19:48
  • 2047x views

Komnas HAM RI temui keluarga korban tragedi Deiyai

Natalius Pigai mengatakan Komnas HAM mendatangi tempat kejadian, untuk mengumpulkan dan mendengar langsung dari keluarga korban dan saksi mata. 
Korban penembakan di Deiyai pada 1 Agustus 2017 - Jubi/Dok
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Dogiyai, Jubi – Komisioner Hak Asasi Manusia (HAM) RI, Natalius Pigai, menemui keluarga korban tragedi 1 Agustus, Kamis (10/08) kemarin, di Kampung Oneibo, Kabupaten Deiyai, Papua.

Natalius Pigai mengatakan Komnas HAM mendatangi tempat kejadian, untuk mengumpulkan dan mendengar langsung dari keluarga korban dan saksi mata. 

“Kami sudah banyak dengar dari media dan secara lisan dari banyak orang. Tapi, kami datang ke sini (tempat kejadian) untuk melihat dan mendengar langsung dari orang-orang yang mengalami langsung (keluarga korban dan saksi mata) dari tragedi itu,” kata Pigai.

Pigai juga menanyakan alasan kedatangan Brimob dengan senjata lengkap.

“Apakah Brimob ini ditugaskan dari pimpinan Brimob ke perusahaan ini, atau perusahaan yang panggil Brimob? Apa maksudnya ini?” tanya Pigai.

Ia meminta kepada pemkab Deiyai agar ke depan jangan lagi memberikan proyek kepada PT Putra Dewa Paniai. Pasalnya, keberadaan PT Putra Dewa Paniai memberikan dampak yang buruk bagi warga Deiyai dan wilayah Meepago umumnya.

Tentang kasus Oneibo, telah diketahui publik hingga di dunia internasional. Ia berjanji kepada warga dan keluarga korban, Komnas HAM RI tetap melakukan pendampingan dan mengawal proses hukum hingga kasus ini tuntas.

Perwakilan keluarga korban, Oktovianus Pekei, mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Komisioner Komnas HAM dan sudah memberikan data dan informasi yang telah diminta.

Kata Pekei, kelanjutan dari tragedi 1 Agustus, keluarga korban sudah mengumpulkan berbagai data yang nantinya akan dipergunakan dalam kasus ini. (Philemon Keiya).

loading...

Sebelumnya

Gobay: Kapolda Papua bisa memperbaiki citra polisi di Papua

Selanjutnya

Insiden Pomako, Papua ; Diduga anggota TNI yang menembak, Pangdam Cenderawasih minta maaf

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe