Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Inpres PON XX ditargetkan terbit sebelum 17 Agustus 2017
  • Sabtu, 12 Agustus 2017 — 13:42
  • 1838x views

Inpres PON XX ditargetkan terbit sebelum 17 Agustus 2017

Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, yang mempin langsung rapat tersebut menyampaikan bahwa Presiden meminta agar Inpres ini dapat diterbitkan sebelum tanggal 17 Agustus 2017.
Foto bersama usai rapat finalisasi pembahasan rancangan Inpres PON XX bersama Kementerian/Lembaga, KONI, TNI-Polri, Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota mengenai lokasi penyelenggaraan PON XX, Jumat (11/8/2017) - IST
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Victor Mambor

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pembahasan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Dukungan dan Percepatan Pembangunan Prasarana dan Sarana Pendukung Dalam Persiapan Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Provinsi Papua terus dikebut oleh Pemerintah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) yang bertanggungjawab atas penyiapan Inpres tersebut pada hari Jum’at 11 Agustus 2017 telah melakukan rapat finalisasi pembahasan rancangan  Inpres dimaksud bersama Kementerian/Lembaga, KONI, TNI-Polri, Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota lokasi penyelenggaraan PON XX agar Senin atau Selasa minggu depan dapat segera dikirimkan ke Sekretariat Negara untuk disampaikan kepada Bapak Presiden.

Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, yang mempin langsung rapat tersebut menyampaikan bahwa Presiden meminta agar Inpres ini dapat diterbitkan sebelum tanggal 17 Agustus 2017. “ Bapak Menteri meminta kepada kami agar Rancangan Inpres ini segera kita finalkan dan telah sampai ke meja beliau senin depan untuk segera disampaikan ke Presiden untuk ditandatangani. Bagi kami inilah Inpres yang tercepat yang pernah kami siapkan”. Ujar Gatot.

Kementerian/Lembaga yang hadir seperti PUPR, BPK, Kemendgari, Sekneg, Bea dan Cukai, TNI dan Polri telah memberikan masukan atas draft Inpres yang telah ada dan sepakat untuk memberikan dukungan penuh dalam penyiapan sampai penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua.

“PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua nantinya akan menjadi PON yang bersejarah, karena akan diselenggarakan di Provinsi paling timur Indonesia dan mempunyai misi yang tidak hanya dalam hal pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, akan tetapi juga mempunyai misi percepatan pembangunan, promosi wisata nasional dan mempererat rasa kebangsaan dan kebanggaan bagi rakyat papua sebagai bagian dari NKRI” pungkas Gatot.

Inpres Dukungan dan Percepatan Pembangunan Prasarana dan Sarana Pendukung Dalam Persiapan Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Provinsi Papua adalah tindaklanjut dari hasil Rapat Terbatas Kabinet tentang Program-Program Strategsi Nasional yang ada di provinsi Papua, yang diselenggarakan pada 19 Juli 2017 di Istana Negara. Presiden memeritahkan kepada Menpora untuk menyiapkan Inpres agar dapat memastikan penyiapan sampai pelaksanaan PON XX dapat berjalan lancer dan sukses sesuai jadwal yang direcanakan. (*)

Sebelumnya

Dianggap hanya lelucon, tiga paslon tolak undangan KPU

Selanjutnya

Lukas Enembe didukung 10 parpol dalam pilgub

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe