Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Upacara HUT RI ke-72, Bupati Jayawijaya ajak pejabat pakai koteka
  • Sabtu, 12 Agustus 2017 — 20:01
  • 4800x views

Upacara HUT RI ke-72, Bupati Jayawijaya ajak pejabat pakai koteka

Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo, mengajak pejabat di jajaran pemerintah setempat menggunakan pakaian adat saat upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-72 dan karnaval budaya pada 17 Agustus 2018.
Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo, mengajak pejabat di jajaran pemerintah setempat menggunakan koteka atau menghias badan dengan ornament khas Wamena pada upacara HUT RI ke-72 pada 17 Agustus nanti - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi/Antara - Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo, mengajak pejabat di jajaran pemerintah setempat menggunakan pakaian adat saat upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-72 dan karnaval budaya pada 17 Agustus 2018.

"Tahun 2018 adalah masa kepemimpinan saya yang terakhir, saya bilang semua pejabat eselon II, muspida, pakai koteka baru datang. Kalau memang tidak bisa pakai koteka, pakai celana lalu hias badan semua baru datang. Jadi upacara 17 Agustus di lapangan juga sama," kata Bupati John Wempi Wetipo, di Wamena, Jumat (11/8/2017).

Di akhir kepemimpinannya sebagai bupati pada 2018, kata Wempi, akan dibuat suasana HUT dan karnaval berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kalau pakai baju baru datang (tidak berciri khas adat), tidak boleh duduk di panggung Muspida," katanya.

Pesan Bupati itu diungkapkan usai menyaksikan masyarakat dari berbagai daerah menampilkan pakaian adat masing-masing suku pada karnaval budaya di Jayawijaya, Jumat siang.

Menurutnya, peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 ini harus menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan semangat pelayanan agar lebih baik.

"Revolusi mental harus dimulai dari pejabat, kemudian diturunkan ke rakyat karena pejabat menjadi barometer. Kalau pejabat bengkok, pasti masyarakat juga akan bengkok. Kalau sekarang masyarakat bisa menunjukkan semangat maka mana semangat pejabat? Pejabat harus lebih solid, harus lebih baik," katanya.

John mengapresiasi keterlibatan kurang lebih enam ribuan masyarakat Jayawijaya pada kegiatan karnaval dalam rangka HUT RI tahun 2017 tadi siang.

"Saya menyampaikan terimakasih atas semangat yang tinggi untuk terlibat pawai budaya Nusantara kali ini," katanya. (*)

 

Sebelumnya

Satgas Saber Pungli Jayawijaya terbentuk

Selanjutnya

Bupati: Pelaksanaan Festival Lembah Baliem tahun depan harus lebih baik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe