Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati: Pelaksanaan Festival Lembah Baliem tahun depan harus lebih baik
  • Minggu, 13 Agustus 2017 — 17:12
  • 789x views

Bupati: Pelaksanaan Festival Lembah Baliem tahun depan harus lebih baik

Penyelenggaraan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke 28 tahun 2017 telah resmi ditutup, Kamis (10/8/2017), yang menghadirkan berbagai atraksi budaya dari lembah baliem dan juga pemecahan rekor lempar sege saat pembukaannya.
Salah satu atraksi yang ditampilkan di FBLB tahun 2017-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Penyelenggaraan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke 28 tahun 2017 telah resmi ditutup, Kamis (10/8/2017), yang menghadirkan berbagai atraksi budaya dari lembah baliem dan juga pemecahan rekor lempar sege saat pembukaannya.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya saat menutup FBLB di Distrik Welesi, Jayawijaya, berharap pelaksanaan FBLB tahun depan harus lebih baik lagi, karena tahun depan adalah tahun terakhir kepimpinan Bupati Wempi Wetipo dan Wakil Bupati, Jhon Banua.

“Mewakili pemerintah saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jayawijaya, panitia penyelnggara, event organizer, dan wisatawan domestik maupun mancanagara yang datang untuk menyaksikan FBLB tahun ini,” katanya.

FBLB ini merupakan ajang tahunan sehingga pemerintah berharap di tahun depan penanganannya harus lebih baik lagi, selain itu tahun depan, masih pesan Bupati, pemerintah akan melakukan bakar batu bersama masyarakat.

Sekda berharap pelaksanaan FBLB yang akan datang saat penutupannya tidak bubar begitu saja seperti tahun ini, tapi seluruh kepala distrik di Jayawijaya akan dihimbau untuk mempersiapkan diri untuk bakar batu bersama, pembiayaannya akan diatur oleh pemerintah daerah.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada para wisatawan yang datang, sehingga bisa meninggalkan Jayawijaya dengan kesan yang baik. Kami akui masih banyak kekurangan pada pelaksanaan FBLB tahun ini, seperti jalan yang terputus dan belum rata, ini semua akan kita benahi ke depannya. Atraksi perang-perangan sudah cukup baik, lebih ramai dari tahun sebelumnya,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya,
Alpius Wetipo, mengatakan selama pelaksanaan FBLB 2017, ada sekitar 300 turis mancanegara yang hadir.

"Kendala wisatawan dari pesawat. Hari pertama pembukaan dan hari kedua hingga penutupan jumlah turis mancanegara terus bertambah.  Total 300 lebih wisatawan mancanegara yang hadir. Kalo penerbangan dari Jayapura ke Wamena lebih lancer, kemungkinan jumlah turis mancanegara yang menyaksikan FBLB akan lebih besar lagi," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Upacara HUT RI ke-72, Bupati Jayawijaya ajak pejabat pakai koteka

Selanjutnya

Pemkab Jayawijaya dan Kementerian BUMN bahas tingkat kesulitan harga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe