Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati: Dana kampung harus dikelola dengan baik
  • Minggu, 13 Agustus 2017 — 17:50
  • 303x views

Bupati: Dana kampung harus dikelola dengan baik

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, minta kepada seluruh aparat kampung yang ada di daerah tersebut agar dapat menggunakan dan mengelola dana kampung yang diberikan pemerintah secara baik.
Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, bersama Kapolda Papua saat menyalami Satgas Saber Pungli Jayawijaya yang baru dibentuk - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi - Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, minta kepada seluruh aparat kampung yang ada di daerah tersebut agar dapat menggunakan dan mengelola dana kampung yang diberikan pemerintah secara baik.

Pasalnya, menurut Wempi, penyaluran dana desa ke setiap kampung di Jayawijaya saat ini ibarat membuang garam di laut, dimana hingga tahun ketiga penyalurannya, masih banyak yang belum dirasakan masyarakat dari adanya dana kampung tersebut.

“Bicara soal kesejahteraan, peningkatan perekonomian, dan lain-lain, dengan APBD kampung itu diharapkan kehidupan masyarakat akan meningkat. Tapi nyatanya masih banyak juga masyarakat datang ke kantor bupati hanya membawa proposal dan lain-lain, sedangkan dana kampung ada sehingga perlu dikelola baik,” ujar Bupati Wempi Wetipo, kepada wartawan, pekan lalu, di Kantor Bupati Jayawijaya.

Dalam kaitan tentang pengelolaan dana kampung di Jayawijaya dan juga bagi setiap penganggaran di setiap OPD, Bupati menyebutkan pada 21-22 Agustus 2017 nanti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan datang ke Wamena untuk memberikan motivasi agar pengelolaan keuangan lebih baik lagi ke depan.

Bupati menyebutkan untuk tahun 2017, satu kampung di Jayawijaya bisa menerima dana desa sekitar Rp 900 juta. Total dana Rp 367 miliar, dengan jumlah kampung 328 kampung.

“Asumsinya kalau dibagi rata saja itu untuk satu kampung sudah mendapat Rp 1 miliuar. Kalau dikelola baik itu sebenarnya sudah mampu untuk mengangkat perekonomian masyarakat di kampung-kampung,” kata Bupati.

Disisi lain saat mengunjungi Wamena, Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, mengakui bahwa pihaknya telah diberikan tugas oleh negara untuk turut mengawasi penyaluran setiap dana desa.

“Itu juga merupakan target dari pencegahan korupsi, khususnya di tingkat dana desa,” kata Kapolda. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya dan Kementerian BUMN bahas tingkat kesulitan harga

Selanjutnya

Elvis Tabuni:  Mahasiswa harus netral

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe