Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ondoafi: gubernur pasti penuhi janjinya terkait stadion utama PON
  • Minggu, 13 Agustus 2017 — 18:28
  • 1280x views

Ondoafi: gubernur pasti penuhi janjinya terkait stadion utama PON

"Saya pikir pembangunan terus berjalan dan tergetnya tahun depan dirampungkan. Jadi apa pun yang menjadi aspirasi pasti akan ditindaklanjuti," katanya pekan lalu.
Pengerjaan Pembangunan Stadion Utama PON XX di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura - Jubi/Arjuna Pademme 
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Salah satu ondoafi di Kabupaten Jayapura, Orgenes Kaway, mengatakan yakin Gubernur Papua, Lukas Enembe, akan memenuhi janjinya terhadap aspirasi masyarakat, terkait lahan pembangunan stadion utama PON XX, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Ia mengatakan, Gubernur Papua pasti mendengarkan aspirasi masyarakat yang lokasi rumahnya terkena imbas pembangunan stadion utama PON.

"Saya pikir pembangunan terus berjalan dan tergetnya tahun depan dirampungkan. Jadi apa pun yang menjadi aspirasi pasti akan ditindaklanjuti," katanya pekan lalu.

Menurutnya, pemerintah tidak dapat melakukan dua kali pembayaran ganti hak ulayat. Apalagi saat ini KPK intens melakukan pemeriksaan ke daerah-daerah. 

"Tapi saya percaya, gubernur akan menyelesaikan dengan caranya sendiri. Tidak perlu dipersoalkan, pasti gubernur selesaikan," ujarnya.

Katanya, pembangunan stadion utama PON untuk kepentingan masyarakat juga. Ketika pelaksanaan PON, akan ada manfaat yang dirasakan masyarakat. Setelah pelaksanaan, stadion secara tidak langsung akan menjadi aset pemerintah kabupaten. 

"Akan ada dampak positifnya. Kita bersyukur pemerintah pusat akan membantu anggaran untuk pembangunan lima klaster PON di Papua," katanya. 

Presiden Jokowi belum lama ini telah menginstruksikan menterinya mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres), tentang Dukungan dan Percepatan Pembangunan Prasarana dan Sarana Pendukung Dalam Persiapan Penyelenggaraan PON XX tahun 2020 Provinsi Papua.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertanggungjawab menyiapkan Inpres itu, Jum’at (11/8/2017), telah melakukan rapat finalisasi pembahasan rancangan Inpres, bersama Kementerian/Lembaga, KONI, TNI-Polri, Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota lokasi penyelenggaraan PON XX, agar pekan ini segera dikirimkan ke Sekretariat Negara, untuk disampaikan kepada presiden.

Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, yang memimpin langsung rapat menyampaikan, presiden meminta Inpres ini dapat diterbitkan sebelum 17 Agustus 2017. 

“Menteri meminta kepada kami agar rancangan Inpres ini, segera kita finalkan dan telah sampai ke meja beliau Senin depan, agar segera disampaikan ke presiden untuk ditandatangani. Bagi kami inilah Inpres yang tercepat yang pernah kami siapkan," ujar Gatot. (*)

loading...

Sebelumnya

Thomas: coret perusahaan bermasalah di Meepago

Selanjutnya

KNPB Pegubin minta polisi stop "cari makan" dengan jual nama KNPB

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Jumat, 21 September 2018 WP | 6087x views
Koran Jubi |— Senin, 17 September 2018 WP | 5702x views
Polhukam |— Kamis, 20 September 2018 WP | 3768x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe