Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Kemen PPPA: bersama-sama lindungi perempuan dan anak di Jayapura
  • Minggu, 13 Agustus 2017 — 19:18
  • 738x views

Kemen PPPA: bersama-sama lindungi perempuan dan anak di Jayapura

"Jangka panjangnya melalui pertemuan ini, kami mengharapkan adanya suatu kolaborasi masyarakat untuk bergerak bersama, dengan tujuan mengatasi permasalahan terkait perempuan dan anak. Melakukannya secara bersama itu lebih efektif," kata Maydian.
Menteri PPPA Yohana Yembise - Jubi/Dok
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A dan KB) Provinsi Papua, melaksanakan Temu Daerah Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA 2017), yang pertama kali dilaksanakan di Papua, Jumat (11/8/17) lalu.

Pada kesempatan itu, Asdep Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Kemen PPPA, Maydian Werdiastuti, menyoroti pentingnya masyarakat peka terhadap berbagai isu perempuan dan anak.

“Temu partisipasi publik ini adalah upaya melakukan sinergi antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat untuk bisa bekerja bersama. Kami sadar, pemerintah memiliki keterbatasan untuk bisa menjangkau masalah sampai tingkat akar rumput. Jadi melalui kegiatan PUSPA ini, kami ingin membangun komitmen dan kepedulian dari lembaga masyarakat untuk bisa sama-sama melakukan pencegahan dan penanganan terkait isu perempuan dan anak,” sampai Maydian Werdiastuti, seperti dikutip dari rilis publikasi dan media Kemen PPA, yang diterima Jubi, Rabu (12/8/17).

Tambahnya, output dari kegiatan diharapkan menghasilkan komitmen, persepsi, serta pemahaman publik yang benar mengenai berbagai isu perempuan dan anak.

"Jangka panjangnya melalui pertemuan ini, kami mengharapkan adanya suatu kolaborasi masyarakat untuk bergerak bersama, dengan tujuan mengatasi permasalahan terkait perempuan dan anak. Melakukannya secara bersama itu lebih efektif," kata Maydian.

Kegiatan PUSPA ini pun mendapat sambutan baik dari pemerintah daerah Jayapura, yang diwakili Kepala Dinas DP3A dan KB Provinsi Papua, Anike Rawar.

Menurutnya, temu publik ini dapat menjadi ruang kolaborasi berbagai elemen masyarakat dalam menghadapi permasalahan perempuan dan anak.

“Kami berterima-kasih kepada Kemen PPPA RI yang mau melaksanakan kegiatan ini di Provinsi Papua. Tujuan dari pelaksanaan PUSPA 2017 di Jayapura ini adalah menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di tanah Papua,” ujar Anike Rawar.

Kegiatan itu dihadiri 100 peserta terdiri dari berbagai Lembaga Masyarakat, Lembaga Agama, dan Forum Anak Papua. Pada kegiatan, ada 12 tokoh inspirasi lokal terkait isu perempuan dan anak, yang turut membagikan pengalamannya dan berdiskusi dengan seluruh peserta. (*)

Sebelumnya

Bupati Isaias: ASN di distrik jangan beralasan soal rumah dinas

Selanjutnya

Mama Yo: bangkitkan semangat lindungi anak-anak Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe