Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dua korporasi multi nasional dan WVI sumbang dua perahu pustaka anak
  • Minggu, 13 Agustus 2017 — 20:53
  • 607x views

Dua korporasi multi nasional dan WVI sumbang dua perahu pustaka anak

Pada kesempatan itu, Bupati Jayapura yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) menyampaikan terima kasih kepada WVI dan juga pihak korporasi, yang mau bekerja sama dalam mendukung program Kabupaten Layak Anak.
Foto peluncuran dua perahu pustaka di kampung Hobong Sentani oleh Sekda kabupaten Jayapura - Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi - Pada puncak perayaan Hari Anak Indonesia Tahun 2017, dua korporasi multi nasional yaitu PT Sarana Multi Infrastruktur dan PT Terasa Geosinindo, yang bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), menyerahkan dua perahu pustaka anak kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura di Kampung Hobong Sentani, Jumat (11/8/2017). 

Charles Sinaga, Manajer WVI Zona Papua, mengatakan dua perahu pustaka diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca anak, serta kualitas pendidikan di daerah ini. Dua perahu pustaka dilengkapi berbagai buku bacaan, serta buku cerita bergambar dan juga media elektronik seperti televisi, yang dilengkapi dengan DVD player yang membuat anak tidak hanya membaca, tetapi juga dapat menonton film pendidikan.

"Dua perahu pustaka ini merupakan bagian dari program kerja sama dengan pemerintah daerah, guna mendukung Kabupaten Layak Anak yang dimulai dari Kampung Layak Anak. Program kerja sama ini dimulai sejak 1 Oktober 2016 sampai dengan 31 September 2017. Ini bagian dari program pengembangan masyarakat yang kami beri nama Kampung Ramah anak Papua. Dengan harapan semua kampung-kampung yang ada di pesisir Danau Sentani, dapat memanfaatkan fasilitas pendukung ini untuk mewujudkan Kampung Layak Anak," jelas Charles, di Kampung Hobong.

Pada kesempatan itu, Bupati Jayapura yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Yerry F. Dien, menyampaikan terima kasih kepada WVI dan juga pihak korporasi, yang mau bekerja sama dalam mendukung program Kabupaten Layak Anak.

"Untuk mewujudkannya, tentunya sebagai pemerintah daerah kami melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak. Hal ini dimaksudkan agar program yang menjadi harapan ini dapat terwujud, dan yang terpenting adalah kepentingan anak-anak kita terhadap hak mereka, melalui pelayanan kita bersama," katanya. (*) 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Nelson mempertanyakan kontrak kerja petugas keamanan di perusahaan

Selanjutnya

Paskibraka Kabupaten Jayapura siap laksanakan tugas 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe