Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. 2018, Festival Pertanian Nasional diadakan di Vanuatu
  • Senin, 14 Agustus 2017 — 05:52
  • 990x views

2018, Festival Pertanian Nasional diadakan di Vanuatu

Kegiatan ini akan diadakan di Pulau Santo di Propinsi Sanma dan akan menjadi kesempatan untuk menampilkan berbagai produk pertanian. Partisipan dari seluruh provinsi diharapkan meramaikan festival ini.
Petani setempat di Santo di desak untuk mulai budidaya tanaman sebagai persiapan Festival Pertanian Nasional tahun depan – dailypost.vu/Anita Roberts
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Port Vila, Jubi - Vanuatu akan menjadi tuan rumah Festival Pertanian Nasional (National Agriculture Festival) ditahun 2018.

Inisiatif ini diumumkan Kementerian Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Perikanan dan Bio-Sekuriti (MALFFB), Matai Seremaiah.

Kegiatan ini akan diadakan di Pulau Santo di Propinsi Sanma dan akan menjadi kesempatan untuk menampilkan berbagai produk pertanian. Partisipan dari seluruh provinsi diharapkan untuk meramaikan festival ini.

Rencana Festival ini sekaligus untuk pertunjukan bidang pertanian di Propinsi Santo.

Saat mengumumkan pembukaan inisiatif Pembibitan Kehutanan Agro Sanma di Santo baru-baru ini, Menteri Seremaiah mendesak petani untuk mulai menanam menuju acara tersebut.

Inisiatif ini mendukung Rencana Nasional Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2016 hingga 2030  pemerintah Vanuatu untuk memenuhi ketahanan pangan nasional melalui peningkatan produksi dan budidaya  pangan yang memadai dan bergizi.

Bibit tanaman dan bahan tanam lainnya dibagikan gratis kepada petani yang hadir dalam acara peluncuran, sebagai bagian dari pembukaan inisiatif tersebut. Petani setempat di desak untuk mulai budidaya tanaman sebagai persiapan Festival Pertanian Nasional dan beberapa kegiatan lainnya.

Termasuk sayuran dan tanaman pangan yang didistribusikan adalah alpukat, jeruk nipis Tahitian dan mangga serta tanaman komoditi seperti kakao, kava, cendana, dan kelapa.

Menteri Seremaiah juga mengatakan kepada para petani di Santo bahwa Vanuatu akan menjadi tuan rumah Pacific Week of Agriculture atau Pekan Pertanian Pasifik pada bulan Oktober tahun ini.

Diharapkan juga para petani akan memberi kontribusi signifikan terhadap Pacific Mini Games yang dijadwalkan untuk bulan Desember.(Elisabeth C. Giay/dailypost.vu)

loading...

Sebelumnya

Konfrontasi Korea Utara-Trump perkuat sentimen kemerdekaan Guam

Selanjutnya

Organisasi Apoteker Kaledonia Baru batalkan rencana mogok

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe