Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Paskibraka Kabupaten Jayapura siap laksanakan tugas 
  • Senin, 14 Agustus 2017 — 11:53
  • 1167x views

Paskibraka Kabupaten Jayapura siap laksanakan tugas 

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jayapura menyatakan siap mengemban tanggung-jawab untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, di Gunung Merah, Sentani.
Paskibraka Kabupaten Jayapura saat latihan di lapangan upacara Gunung Merah, Sentani – Jubi/Engel. 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jayapura menyatakan siap mengemban tanggung-jawab untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, di Gunung Merah, Sentani.

“Sampai H-2, kesiapan pasukan sudah lebih dar 75 persen,” kata Koordinator Paskibraka Kabupaten Jayapura Tahun 2017, Kapten Inf Supriyati, yang ditemui Jubi disela-sela latihan, di lapangan upacara Kantor BUpati Jayapura, di Gunung Merah, Sentani, Senin (14/8/2017).

Dijelaskan, persiapan dan latihan Paskibraka saat ini tinggal proses gladi kotor dan bersih. Setelah itu dilanjutkan dengan pengukuhan pasukan Paskibra pada 15 Agustus nanti.

"Persiapan kali ini sudah mencapai tujuh puluh lima persen, sisanya nanti disesuaikan dengan seragam yang akan digunakan setelah pengukuhan," katanya.

Dijelaskan, pasukan yang terlibat dalam Paskibraka terdiri dari TNI/Polri, dan siswa-siswi SMA di Kabupaten Jayapura yang sebelumnya telah lolos seleksi.

"TNI terdiri dari anggota 751 Raider, Angkatan Udara, Paskhas, dan anggota Koramil. Sementara Polri dari anggota Polres Jayapura.," ujarnya.

Pelatih Paskibraka, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Jarwoko, mengaku kendala selama latihan yang dimulai sejak pertengahan bulan Juli adalah cuaca yang sering tidak bersahabat.

"Yah paling kendala kita adalah waktu dan cuaca. Kita sudah latihan sekitar 20 hari. Itupun dikurangi hari Minggu dan latihan bersama TNI, Polri, dan siswa SMU. Masih tersisa dua hari ke depan ini akan kita maksimalkan," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Dua korporasi multi nasional dan WVI sumbang dua perahu pustaka anak

Selanjutnya

Ratusan kendaraan ikut pawai merah putih di Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe