Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Ratusan kendaraan ikut pawai merah putih di Sentani
  • Senin, 14 Agustus 2017 — 15:25
  • 678x views

Ratusan kendaraan ikut pawai merah putih di Sentani

Menjelang peringatan HUT RI ke-72, di Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan pawai merah putih yang diikuti sejumlah komponen masyarakat di daerah ini.
Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F Dien, saat melepas peserta pawai merah putih di halaman Kantor Bupati Jyapura di Gunung Merah Sentani – Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani,Jubi - Menjelang peringatan HUT RI ke-72, di Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan pawai merah putih yang diikuti sejumlah komponen masyarakat di daerah ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yerry F Dien, melepas pawai yang mengambil titik start di halaman Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani dan finish di pantai wisata Khalkote Sentani Timur.

Pada sambutannya sebelum melepas perseta pawai, Yerry F Dien mengatakan kemerdekaan Bangsa Indonesia adalah hasil jerih payah dan kerja keras para pejuang dan pahlawan yang dengan gigih merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Oleh sebab itu, momentum kemerdekaan ini harus dimaknai dengan baik oleh kita semua sebagai penerus cita-cita luhur para pendahulu.

"Hari ini kita boleh ada dan merasakan udara kemerdekaan atas bangsa Indonesia, tidak lain merupakan hasil kerja keras dari para pendahulu kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan kita dari penjajah. Oleh sebab itu,kita patut menjaganya dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang membangun diri kita, masyarakat, dan juga daerah yang kita cintai," kata Yerri F Dien, Senin ( 14/8/2017).

Dikatakan, pawai merah putih yang dilaksanakan ini dengan tujuan memupuk rasa persatuan di antara sesama masyarakat dari berbagai latar belakang, suku, budaya, dan agama yang ada di Kabupaten Jayapura.

"NKRI harga mati. Hal ini sudah tidak bisa kita tawar-tawar lagi. Persatuan dan kesatuan kita perlu menjaga bhineka tunggal ika menjadi dasar bagi kita untuk hidup berbangsa dan bernegara. Momentum penting bagi kita setelah upacara bendera tanggal 17 Agutus, pukul 17.00 WIT adalah doa bersama lintas agama bagi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72," ujarnya.

Abdul Rahman Basri, Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Jayapura tahun 2017, mengatakan jumlah kendaraan yang terlibat dalam pawai mencapai ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang didukung oleh komponen masyarakat di kabupaten Jayapura.

"Kendaraan roda dua sebanyak 280 unit, roda empat 120 unit, dan didukung oleh komunitas motor seperti Canvas, Kawasaki, Bison, dan Tiger. Sementara itu juga ada paguyuban Nusantara, organisasi perangkat daerah, TNI/POLRI, SAR, RAPI, Damkar, dan anak sekolah," ungkapnya. (*)    

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Paskibraka Kabupaten Jayapura siap laksanakan tugas 

Selanjutnya

Seniman Jayapura: Kaderarisasi pemain suling tambur harus dilakukan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe