Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. BTM: Kota Jayapura fokus pada pendidikan
  • Senin, 14 Agustus 2017 — 15:36
  • 711x views

BTM: Kota Jayapura fokus pada pendidikan

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano, menegaskan dirinya dan juga wakilnya dalam tahun pertama dan kedua akan lebih fokus pada dunia pendidikan yang dititikberatkan pada peningkatan mutu pendidikan dan kesejahteraan para pendidik.
SMAN 4 Jayapura merupakan salah satu contoh sekolah yang menjadikan lingkungannya sebagai tempat belajar dan bermain - Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano, menegaskan dirinya dan juga wakilnya dalam tahun pertama dan kedua akan lebih fokus pada dunia pendidikan yang dititikberatkan pada peningkatan mutu pendidikan dan kesejahteraan para pendidik.

"Bukan mengejar tingkat kelulusan saja namun anak-anak di Kota Jayapura ini harus pintar, cerdas, dan bertanggung-jawab," kata BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura, kepada Jubi, di Jayapura, Senin (14/8/2017).

Dikatakan, dirinya akan berupaya memenuhi semua kebutuhan guru, dimulai dari kenaikan pangkat hingga sertifikasi, sehingga bisa fokus menjalankan tugasnya.

"Jangan lagi ada potongan hak guru. Kita satu hati berupaya menjadikan anak-anak di Kota Jayapura melek aksara. Saya inginkan sekolah di Kota Jayapura ini ibarat taman yang indah, sejuk, dan ramah," ujarnya.

BTM menambahkan, suasana tersebut harus diciptakan sehingga sekolah bukan hanya sebagai tempat menuntut ilmu namun juga sebagai tempat bermain, duduk bersama bercanda gurau, aman, tidak ditakuti, sehingga anak-anak giat belajar. Kemajuan dibarengi dengan kualitas dan mutu pendidikan sehingga sekolah ini bisa maju dan berkembang.

Kepala SMA Gabungan Jayapura, Sandra Tity Halawa, mengatakan melalui pengembangan Ilmu Teknologi (IT) menjadikan siswa-siswinya bisa bersaing dengan sekolah lainnya.

"Kota ini harus menjadi berkat. Kami terus berupaya membuat inovasi sehingga anak-anak yang lulus nanti bukan hanya meraih predikat lulus tapi juga cerdas dan bertanggung-jawab terhadap ilmu yang sudah didapatnya," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

SMA Kristen Koinonia memilih ketua OSIS baru

Selanjutnya

Sebanyak 107 mahasiswa Fisip Uncen KKL di Waropen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe