Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dirjen Otda kunjungi Mimika guna monitoring
  • Senin, 14 Agustus 2017 — 17:47
  • 541x views

Dirjen Otda kunjungi Mimika guna monitoring

"Kami tidak banyak bicara detail tentang DPRD Mimika, kami hanya konsultasi ke gubernur untuk melihat situasi yang terjadi di sana, kalau subtansinya belum," kata Sumarsono kepada wartawan usai bertemu Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Senin (14/8/2017).
Pertemuan Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sonny Sumarsono dengan Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sonny Sumarsono, pada Selasa (15/8/2017) akan mengunjungi Kabupaten Mimika, Papua, guna melakukan monitoring terkait permasalahan yang dihadapi DPRD setempat.

"Kami tidak banyak bicara detail tentang DPRD Mimika, kami hanya konsultasi ke gubernur untuk melihat situasi yang terjadi di sana, kalau subtansinya belum," kata Sumarsono kepada wartawan usai bertemu Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Senin (14/8/2017).

Ia tekankan, menyelesaikan masalah DPRD Mimika bukan masalah target, tetapi pihaknya ingin membaca situasi yang terjadi dan meminta serta mendalami aspirasi DPRD untuk segera dilakukan percepatan atau pengaktifan kembali.

"Saya akan berdiskusi di sana, jadi hari ini hanya izin ke kepala daerah (gubernur_red). Habis ini saya pamit dan besok menuju Mimika untuk melakukan monitoring di sana," ucapnya.

Setelah berbincang dengan Gubernur, ujar ia, justru beliau punya niat baik untuk memprakarsai, dan memang DPRD Mimika harus segera diaktifkan.

"Tapi saya mau ke sana dulu bertemu DPRD dan berdialog dengan mereka, nanti setelah dari sana baru saya akan beritahu," katanya.

Ia tekankan, Gubernur Papua memiliki niat yang baik, namun beliau juga ingin melihat semua proses, prosedur dan dasar-dasar hukum yang jelas seperti apa.

"Jadi bukan karena lambat, tetapi beliau itu cermat dan teliti dalam melihat persoalan jangan sampai ada celah. Intinya tidak ada itu namanya menghambat," katanya lagi.

Di tempat yang sama, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan soal DPRD Mimika pihaknya selalu mengikuti perkembangannya, kemungkinan yang bagus adalah diaktifkan apalagi tahun depan Pilkada 2018.

"Kalau belum aktif bagaimana nanti bupati yang maju mau pake DPPD yang mana, jadi lebih bagus diaktifkan kembali," kata Enembe.

Mengenai hal ini, ujar ia, dirinya sudah berbicara langsung dengan Bupati Mimika Eltinus Omaleng beberapa waktu lalu ketika melakukan kunjungan kerja di sana, sehingga pihaknya menyurat agar Dirjen bisa melihat langsung.

"Jadi kami ikuti saja proses yang sedang berjalan, saya berharap DPRD Mimika dapat kembali aktif, sehingga pelayanan bisa berjalan," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

HUT kemerdekaan RI ke-72 diwarnai berbagai lomba

Selanjutnya

Pemprov Papua percepat pelantikan MRP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe