Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Peringatan 112 tahun gereja Katholik di Papua selatan
  • Senin, 14 Agustus 2017 — 18:43
  • 580x views

Peringatan 112 tahun gereja Katholik di Papua selatan

Ribuan umat memadati area Patung Hati Kudus Yesus di seputaran Bandara Mopah, memperingati 112 tahun masuknya gereja Katolik di wilayah Selatan Papua. Peringatan itu ditandai misa yang dipimpin Uskup Agung Merauke, Mgr. Nicolaus Adi Seputra, MSC didampingi puluhan pastor.
Ribuan umat yang mengikuti misa di Patung Hati Kudus Yesus – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Ribuan umat memadati area Patung Hati Kudus Yesus di seputaran Bandara Mopah, memperingati 112 tahun masuknya gereja Katolik di wilayah Selatan Papua. Peringatan itu ditandai misa yang dipimpin Uskup Agung Merauke, Mgr. Nicolaus Adi Seputra, MSC didampingi puluhan pastor.

Hadir dalam perayaan misa tersebut Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Sekretaris Daerah, Daniel Pauta, dan penggagas pembangunan Patung Hati Kudus Yesus, Johanes Gluba Gebze.

Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Seputra, kepada sejumlah wartawan, Senin (14/8/2017), menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua saudara yang datang di wilayah Selatan Papua sekaligus membuka jalan bagi agama Katholik.

“Tentunya kita generasi sekarang mempunyai tugas dan tanggung-jawab untuk melanjutkan apa yang telah dirintis oleh saudara kita terdahulu,” pintanya.

Selama ini, lanjut Uskup, Merauke adalah daerah yang aman dan damai bagi seluruh bangsa. Dari tempat ini munculah berkat serta kerukunan beragama.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para misionaris Hati Kudus Yesus serta komunitas dan ordo lain yang telah hadir di daerah ini menyebarluaskan agama Katholik.

Kehadiran misionaris, jelas Bupati Freddy, telah memberikan pemahaman akan arti dari gereja Katolik sesungguhnya.

“Sekali lagi terima kasih, namun masih banyak hal yang belum kita lakukan bersama. Olehnya, antara gereja dan pemerintah harus selalu bergandengan tangan untuk berkontribusi membangun fondasi kuat bagi umat. Perlu juga diketahui bahwa  penyebaran agara Katolik, masuk pertama di wilayah selatan Papua termasuk Kabupaten Merauke. Olehnya, semua pihak harus menghargai dan menghormati,” pintanya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinkes Merauke gelar pengobatan gratis

Selanjutnya

Pembangunan rumah ibadah harus sesuai aturan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe