Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pembangunan rumah ibadah harus sesuai aturan
  • Senin, 14 Agustus 2017 — 18:54
  • 919x views

Pembangunan rumah ibadah harus sesuai aturan

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sepakat bahwa semua pihak yang akan membangun rumah ibadah harus sesuai dengan aturan dan prosedur yang sudah ditetapkan.
Pertemuan Bupati Merauke, Frederikus Gebze, bersama beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di Polres Merauke, beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sepakat bahwa semua pihak yang akan membangun rumah ibadah harus sesuai dengan aturan dan prosedur yang sudah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Bupati Freddy saat memberikan sambutan pada peringatan masuknya gereja Katholik di selatan Papua, Senin (14/8/2017).

Dikatakan, dengan pembangunan tempat ibadah sesuai aturan dan prosedur, keseimbangan di wilayah ini akan tetap terjaga serta terpelihara baik.

“Kita juga telah bersepakat agar suara dalam rumah ibadah diperkecil agar dapat memberikan ketenangan kepada orang lain. Kesepakatan ini juga mendapat dukungan dari Majelis Muslim Papua,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy minta semua masyarakat  tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antarumat beragama.

“Kita  harus sepakat menolak yang namanya radikalisme di Bumi Anim Ha. Siapapun juga tak boleh datang untuk mengacaukan daerah ini yang selama ini sangat aman dan kondusif,” katanya.

Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Seputra, mengatakan selama ini di Kabupaten Merauke sangat kondusif dan tak pernah ada keributan yang menganggu aktivitas masyarakat.

“Tentunya menjadi harapan kita semua agar terus membangun hubungan persaudaraan serta kekeluargaan dengan baik bersama siapa saja di negeri ini,” pinta Uskup. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Peringatan 112 tahun gereja Katholik di Papua selatan

Selanjutnya

Tugu Nol Kilometer di Sota akan diresmikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe